Mobil Hias Kapuas Pikat Pengunjung MTQ

oleh
Kafilah Kabupaten Kapuas saat mengikuti pawai ta’aruf MTQ di Pulang Pisau. Foto : Irs

KUALA KAPUAS – Kabupaten Kapuas ikut ambil bagian dalam kegiatan pawai ta’aruf MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah ke 29 tahun 2018 yang dilaksanakan di Kabupaten Pulang Pisau, belum lama tadi.

Dalam pawai ta’aruf tersebut mobil hias yang ditampilkan kafilah Kapuas mampu memukau pengunjung MTQ.

Ada pun tema yang diangkat oleh kafilah Kabupaten Kapuas dalam pawai ta’aruf, adalah perkokoh silaturahmi, meningkatkan toleransi di negeri yang multi kultural.

Hamidan selaku sekretaris kafilah Kapuas, menerangkan, bahwa seluruh peserta Kapuas yang akan bertanding pada MTQ ke 29 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah itu adalah murni putra putri asli Kabupaten Kapuas.

Adapun total jumlah peserta MTQ asal Kapuas yang mengikuti kegiatan sebanyak 42 orang. Mereka mengikuti cabang lomba tilawah, tahfizh, tafsir bahasa Indonesia dan Arab, cabang fahmil qur’an.

“Selain itu kita juga mengikuti lomba syahril qur’an, serta khattil qur’an dan cabang MMQ, yang didampingi pelindung, pengarah, pendamping, official dan pelatih sebanyak 53 orang. Sehingga total kafilah Kapuas keseluruhan berjumlah 95 orang,” pungkasnya. (irs)