Bersama Warga, TNI Bangun Gorong Gorong di Noyan

oleh

SANGGAU – Semangat gotong royong kembali terlihat dalam kegiatan fisik yang dilaksanakan Satgas Regtas ke-101 Kodim 1204/Sgu. Bersama warga,  personel Satgas TMMD bahu membahu membangun gorong-gorong di Dusun Teloga,  Desa Idas,  Kecamatan Noyan,  Selasa (17/04/18).

Kondisi geografis yang berat dan berlumpur, tak menjadi penghalang pembangunan beberapa gorong-gorong di sepanjang jalan sasaran TMMD di wilayah Kecamatan Noyan dan Kembayan.

“Pembangunan gorong-gorong tersebut memang cukup berat, hanya saja berkat pengerahan warga yang maksimal dan salinG bahu membahu semua pekerjaan menjadi ringan,” kata Pasiter Kodim 1204/Sgu, Kapten Inf Eko Prasetyo.

Kerjasama tersebut, menurut Eko merupakan bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dengan curah hujan beberapa hari ini, gorong-gorong yang telah dibuat sudah dapat berfungsi dengan normal. Keberadaan gorong-gorong ini mengurangi genangan air,” ujarnya.

Selama ini di Dusun Teloga apabila hujan, debit air yang tegenang cukup besar. Dengan adanya gorong-gorong ini, aliran air langsung masuk ke sungai dan genangan air tidak lagi ada di Dusun Teloga yang memungkinkan terjadinya banjir.

Sementara itu,  Kepala Dusun Teloga, Yoking menyampaikan terima kasih kepada TNI.

“Saya atas nama warga Dusun Teloga mengucapkan ribuan terima kasih kepada pihak TNI, khususnya Satgas TMMD Regtas ke-101 Kodim 1204/Sgu yang telah berperan aktif membangun dusun kami,” ucapnya.

Apalagi,  kata Yoking, pembangunan gorong-gorong ini memberikan dampak besar bagi masyarakat Dusun Teloga. Diharapkan warga bisa lebih sejahtera,  mandiri serta terhindar dari bencana banjir.

“Semoga gorong-gorong yang telah dibuat Satgas TMMD tetap awet karena aliran air secara langsung sudah dialirkan melalui gorong-gorong tersebut,” tutupnya. (indra)