Supaya Asam Urat Tidak Kambuh, Hindari 8 Makanan Ini..

oleh

JAKARTA – Zaman sekarang, penderita asam urat semakin banyak. Mereka yang mengonsumsi makanan tinggi purin memang berisiko terkena asam urat lebih tinggi ketimbang orang yang menghindarinya.

Asam urat biasanya menyebabkan rasa nyeri tak tertahankan. Semua bagian sendi memang berisiko terkena nyeri dari asam urat. Tetapi sendi jari tangan, lutut, pergelangan kaki dan jari kaki lebih tinggi risikonya, lho.

Sebenarnya cara menyembuhkan asam urat itu sangat mudah, lho. Asam urat disebabkan oleh kandungan purin yang terlalu tinggi di dalam darah dan tidak bisa diatasi oleh ginjal Anda. Maka, solusinya adalah diet ketat makanan mengandung purin atau hindari pencetus asam urat.

Nah, sebagian orang yang terkena asam urat rupanya kurang berhati-hati saat mengkonsumsi makanan tinggi purin. Terlebih masih banyak masyarakat yang tidak berkonsultasi dengan dokter dan berasumsi sendiri.

Nah, akan jauh lebih baik jika Anda menjauhi beberapa jenis makanan tinggi purin berikut ini :

1. Daging merah

2. Seafood

3. Jerohan

4. Kacang-kacangan

5. Asparagus

6. Kacang polong

7. Jamur

8. Kembang kol

Nah, 8 makanan tersebut sebaiknya Anda hindari untuk sementara waktu dan perhatikan perubahannya. Selain itu, Anda harus berkonsultasi dengan dokter untuk mengatasi penyakit Anda. (**)