Sering Minum Air Dingin, Inilah Empat Akibat Buruknya..

oleh

JAKARTA -Minum air dingin pastinya sangat segar apalagi saat cuaca ekstrim seperti ini. Panas dahaga seakan akan hilang setelah minum air dingin. Apalagi jika kita berbuka puasa pastinya sangat segar sekali untuk minum air dingin.

Namun apakah kamu tahu jika kebiasaan itu dilakukan secara terus-menerus akan membahayakan tubuh dan kesehatan anda?

Hal ini bisa terjadi karena perubahan suhu yang mendadak. Dari hangat ke dingin sehingga metabolisme tubuh kita tak normal.

Ada beberapa gangguan kesehatan yang akan kamu derita jika kamu terbiasa konsumsi air dingin secara terus menerus:

1.Membuat usus sempit

Hal ini dikarenakan oleh suhu dingin yang masuk ke dalam usus, sehingga dapat menimbulkan lemak yang ada di usus membeku, Hal ini dapat membuat usus kita menjadi sempit. Jika hal ini terus-menerus dilakukan maka penyempitan usus ini dapat berakibat fatal.

2.Penyempitan pembuluh darah

Saat kamu selesai olahraga pasti minum air dingin sangat enak. Namun tahukah anda jika hal itu sangat berbahaya bagi kesehatan anda. Jika hal itu kamu lakukan terus-menerus kamu akan mengalami penyempitan pembuluh darah, kram dan otot perut terganggu.

3.Menambah rasa haus

Jika kita minum air dingin saat haus, kita bukannya hilang dahaga malah kita merasa kurang dan rasa dahaga itu akan terus bertambah.

4.Penyempitan otak

Kebiasaan minum air dingin juga ada hubungannya dengan otak. Ketika kita minum air dingin maka peredaran darah kita menuju otak semakin cepat. Hal ini dapat mengakibatkan rasa pusing, semakin lama kondisi ini menjadikan otak mengalami pembekuan ringan. (**)