Melalui Olahraga Bola Voli, TNI Membaur Bersama Masyarakat

oleh
Permainan olahraga bola voli antara TNI dengan masyarakat di Dusun Teloga, Desa Idas, Sanggau. Foto : Istimewa

SANGGAU – Untuk memperkuat hubungan dengan masyarakat, Anggota TMMD Reguler Perbatasan (Regtas) ke-101 tahun 2018 menggelar olahraga bola voli yang dilaksanakan di Dusun Teloga, Desa Idas, Kecamatan Noyan, Kabupaten Sanggau, Jumat (13/04/18) kemarin.

Olahraga bersama masyarakat tersebut berlangsung dengan penuh keakraban. Meskipun Anggota TMMD sibuk dengan berbagai kegiatan fisik dan non fisik, tak menyurutkan semangat Anggota TMMD membaur dengan masyarakat melalui olahraga ini.

Pasiter Kodim 1204/Sgu Kapten Inf. Eko Prasetyo menyampaikan olahraga bersama ini dilakukan sebagai sarana hiburan.

Olahraga ini juga untuk menjaga kebugaran fisik, kesehatan bagi personel dan juga sarana untuk semakin berbaur dengan warga setempat. Ditambahkan dia, kegiatan olahraga bersama ini dilakukan agar timbul sinergitas yang bagus antar elemen masyarakat.

“Selain itu, olahraga bersama ini dilaksanakan untuk meningkatkan kekompakan dan kebersamaan dengan masyarakat demi terwujudnya ikatan yang baik hingga tercapai kemanunggalan TNI dengan masyarakat,” ujar dia.

Warga Dusun Teloga, Desa Idas, Kecamatan Noyan, Stevanus menyampaikan, dengan diadakannya olahraga bersama seperti ini masyarakat merasa senang dengan kehadiran TNI yang dapat membantu membangkitkan motivasi pemuda dalam melaksanakan olahraga.

Dia mengakui, semenjak kehadiran TNI di Kampung ini, dimana dulunya tidak begitu banyak berolahraga sekarang semakin banyak yang berolahraga.

“Kami sangat senang dengan kehadiran TNI di kampung ini, setiap sore kami diajak main bola voli. Olahraga ini momentum bagi kami mengembangkan bakat khususnya di bidang olahraga,” tutur dia. (indra)