Ini Manfaat Mengkonsumsi Bawang Putih Dicampur Madu Selama 7 Hari

oleh
Mengkonsumsi bawang putih dicampur madu. Foto : Istimewa

JAKARTA – Bawang putih adalah salah satu bumbu dapur yang paling sering digunakan dalam memasak. Tidak hanya di Indonesia saja, bawang putih telah digunakan hampir diseluruh dunia untuk membuat masakan menjadi lezat.

Meskipun demikian, banyak orang tidak menyadari jika bawang putih mempunyai khasiat lebih dari sekedar bumbu pelezat. Jika dikonsumsi mentah, bawang putih ternyata mempunyai kemampuan untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Bawang putih mampu mengurangi tekanan darah tinggi, mencegah penyakit jantung koroner dan serangan jantung. Selain itu, juga sebagai obat yang baik untuk masalah sehari-hari seperti demam, diare, flu, gigitan serangga, dan infeksi jamur.

Bawang putih mentah juga dapat membantu mengelola gejala osteoartritis, diabetes, dan pembesaran prostat. Juga meningkatkan kekebalan, dan ketika dikombinasikan dengan jahe dan bawang merah dapat membantu dalam detoksifikasi dari kemoterapi.

Cara terbaik untuk mengkonsumsi bawang putih adalah dimakan mentah saat perut kosong. Karena saat perut kosong, tubuh akan menyerap nutrisi dari bawang putih dengan sempurna.

Jika anda tidak sanggup untuk mengkonsumi mentah secara langsung, anda bisa menambahkan madu. Caranya cukup mudah, kupas 2-3 siung bawang putih lalu potong kecil-kecil lalu tambahkan 1 sdm madu. Jika anda meminum campuran tadi setiap hari, maka pasti anda akan merasakan tubuh anda lebih berenergi dan sehat.

Itulah manfaat dari mengkonsumsi bawang putih dan madu setiap hari, semoga bermanfaat. (**)