Januari Hingga April, Enam Kasus Pembunuhan Berhasil Diungkap Polisi

oleh

PONTIANAK – Sepanjang bulan Januari hingga 13 April 2018, jajaran Polda Kalimantan Barat, berhasil mengungkap 6 kasus pembunuhan dari 9 laporan polisi. Sementara jumlah tersangka yang berhasil diringkus sebanyak sepuluh orang. Adapun motif yang dilakukan para tersangka berbagai macam, mulai dari masalah asmara, hingga hutang piutang.

“Saat ini, para pelaku sudah masuk tahap dua dan akan diserahkan kepada kejaksaan setempat,” ungkap Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Polisi Didi Haroyono kepada wartawan dalam keterangan persnya di Mapolda Kalbar, Jumat (13/04/18).

Menurutnya, 6 kasus pembunuhan yang berhasil diungkap Ditreskrim Polda Kalimantan Barat dan Satreskrim Polres Jajaran. Sementara tiga kasus lainnya, masih dalam proses penyidikan dan penyelidikan polisi.

Jendral bintang dua ini mengatakan, dari 9 kasus yang masuk dalam laporan kepolisian, modus operandi yang dilakukan para pelaku diantaranya, tiga kasus perkelahian, tiga kasus penemuan mayat korban pembunuhan, dan satu kasus dendam pribadi.

“Dan dari sepuluh orang tersangka yang diamankan, satu orang diantaranya terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas di bagian kakinya, lantaran berusaha melawan petugas dan hendak kabur melarikan diri,” tutur Kapolda.

Sementara motif yang dilakukan para tersangka berbagai macam, mulai dari masalah asmara, hingga hutang piutang. (uun)