Real Madrid dan Bayer Munchen Lolos Semi Final Liga Champions Eropa

oleh
Cristiano Ronaldo berhasil membawa Real Madrid lolos ke semi final Liga Champions Eropa. Foto : reuters

JAKARTA – Liga Champions telah memainkan dua partai babak perempat final (8 besar) pada Kamis (12/04/18) dini hari waktu Indonesia. Dua tim raksasa, Real Madrid dan Bayern Munchen memastikan tiket lolos ke semifinal.

Tampil sebagai tuan rumah di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, langkah El Real lolos ke semifinal tak mudah. Berbekal kemenangan 0-3 di leg pertama, mereka sempat tertinggal oleh tiga gol Juventus yang dicetak Mario Mandzukic (dua gol) dan Blaise Matuidi. Agregat pun jadi 3-3.

Pada injury time, El Real baru dapat mengunci tiket ke semifinal. Pelanggaran Medhi Benatia terhadap Lucas Vazquez di kotak terlarang membuat wasit memberikan tendangan penalti untuk tuan rumah. Cristiano Ronaldo yang tampil sebagai eksekutor menjalankan tugas dengan baik. Sepakannya ke sudut kanan atas gawang mengunci kemenangan agregat 4-3 El Real.

Pada saat bersamaan, Bayern Munchen juga mengamankan satu tiket sisa. Hasil imbang 0-0 di Allianz Arena sudah cukup membawa The Bavarians lolos. Pasalnya, di leg pertama mereka mengalahkan Sevilla 1-2. Agregat pun menjadi 1-2 untuk kemenangan James Rodriguez dan kawan-kawan.

Kepastian lolos Real Madrid dan Bayern Munchen menggenapi keberhasilan dua tim lain sebelumnya. Pada Rabu (11/04/18) dini hari kemarin, Liverpool dan AS Roma lebih dulu memastikan tiket untuk semifinal.

Liverpool menang agregat 5-1 atas Manchester City, sementara AS Roma menang produtivitas gol tandang setelah menyudahi duel melawan Barcelona dengan agregat 3-3.

Berikut hasil Liga Champions Kamis (12/04/18)

– Real Madrid vs Juventus skor 1-3

– Bayern Munchen vs Sevilla skor 0-0

Berikut hasil lengkap perempat final Liga Champions :

– Liverpool vs Manchester City agregat 5-1

– Barcelona vs AS Roma agregat 3-3 (Roma unggul gol tandang)

– Sevilla vs Bayern Munchen agregat 1-2

– Juventus vs Real Madrid agregat 4-3