Polsek Sekadau Hilir Cegah Narkoba Dengan Sosialisasi

oleh

SEKADAU – Maraknya peredaran Narkoba akhir-akhir ini cukup meresahkan masyarakat. Bahkan peredaran Narkoba sudah masuk ke pelosok desa. Sehingga hal ini perlu diantisipasi secara serius oleh semua pihak, baik orang tua ketika di rumah dan guru ketika berada di sekolah.

“Semua pihak harus terlibat guna mencegah terjadinya peredaran narkoba di kalangan anak muda maupun anak-anak sekolah dasar dan anak-anak SMP. Kita sudah berupaya melakukan tindakan preventif, dengan cara sosialisasi ke sekolah-sekolah dan di rumah-rumah ibadat,” kata Kapolsek Sekadau Hilir, Iptu Masdar ditemui di kantornya, Kamis (12/04/18).

Lebih lanjut Masdar menjelaskan, selama ini Polsek Sekadau Hilir belum ada secara khusus menangani kasus Narkoba, tapi pihaknya tetap menbackup setiap ada kasus, penangkapan maupun memberikan imformasi kepada Sat Narkoba Polres Sekadau.

Saat ini kata dia lagi, Polres Sekadau sudah menanggani 22 kasus Narkoba. Dari jumlah itu TKP-nya kebanyakan berada di wilayah desa Sungai Ringin, desa Munguk dan desa Peniti, wilayah hukum Polsek Sekadau Hilir.

“Kita tidak memberikan tolerir sedikitpun terhadap kasus Narkoba, karena pemberantasan Narkoba adalah perintah langsung presiden,” ucap Masdar.

Kecamatan Sekadau Hilir kata Masdar diduga menjadi tempat persinggahan bagi pengedar Norkaba dari Pontianak. Makanya banyak sekali kasus Narkoba yang terjadi di Sekadau Hilir. Untuk itu pihaknya secara terus menerus melakukan sosialisasi kepada kalangan muda.

“Bahkan untuk pencegahan secara dini, kita juga melakukan sosialisasi kepada anak-anak SD dan anak-anak SMP. Hal ini lakukan untuk menyampaikan kepada anak-anak usia dini tentang bahaya Narkoba,” tuturnya. (sutarjo)