Pjs Bupati Sanggau Ingatkan 188 Penerimaan Hibah Buatkan SPJI

oleh
Sosialisasi penyaluran dana bantuan Pemkab Sanggau yang dihadiri oleh sebanyak 188 penerima hibah. Foto : Irs

SANGGAU  – Sebanyak 188 penerima hibah dari Pemkab Sanggau pada Kamis (12/04/18) mengikuti sosialisasi penyaluran bantuan hibah bidang keagamaan oleh Pemkab Sanggau.

Acara yang dipusatkan di Aula Lantai I Kantor Bupati Sanggau itu, dibuka langsung oleh Pjs Bupati Sanggau, Moses Tabah.

Dalam kesempatan itu, Moses menyampaikan pesan, kepada para seluruh pemuka agama atau tokoh agama yang hadir, agar bantuan hibah bidang keagamaan untuk sarana dan prasarana rumah ibadah yang dipercayakan oleh Pemkab Sanggau tersebut, benar-benar dipertanggungjawabkan.

Dalam pemanfaatannya, Moses juga meminta agar dilaksanakan dengan transparan dan akuntabel.

Bantuan tersebut harus dipertanggung jawabkan, akuntabel dan transparan dalam penggunaannya. Bantuan tersebut sifatnya tidak mengikat dan tidak dapat diberikan secara terus menerus tiap tahunnya.

Maka pergunakanlah dengan sebaik-baiknya, kata Moses.

Ditambahkan oleh Moses, pemberian, penyaluran dan penggunaan bantuan tersebut juga harus sesuai dengan ketentuan dan dasar hukum yang berlaku. Karenanya wajib untuk dibuat Surat Pertanggung Jawaban (SPJ), sesuai dana hibah yang diterima dan harus tepat waktu dan tertib administrasi.

Sehingga dalam pelaksanaannya, mulai dari penyaluran, penerimaan hingga penggunaannya tidak bermasalah dengan hukum.

Dalam acara yang dilaksanakan sejak pagi tersebut, dihadiri juga oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, H Roni Fauzan, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan HAM, Yakobus, Kepala Bagian Kesra, Yulius Donatus Djaman, dan lainnya. (indra)