Dua Rumah Dinas SD di Singkawang Hangus Terbakar

oleh

SINGKAWANG – Dua unit rumah dinas di SDN 51 yang berada di jalan Bhineka Bhakti RT 05/ RW01, Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan, ludes dilahap si jago merah, Kamis (12/04/18).

Kapolsek Singkawang Selatan, AKP Laelan Sukur mengatakan, sekira pukul 06.45 Wib pemilik rumah Nurlaila sedang berjualan di tempat kejadian kebakaran dan sedang melayani pembeli di warungnya.

Tak lama kemudian lanjut dia, ada orang yang berteriak bahwa rumah dinas dibagian depan sudah terbakar dan mengeluarkan asap,

“Setelah itu, Saleh yang tinggal di sebelah rumah melihat api dan asap sudah melahap rumah bagian depan dan karena api sudah membesar lalu melahap bangunan rumah dinas tersebut,” katanya.

Selanjutnya petugas dan warga sekitar turut membantu memadamkan api, dan sekira pukul 07.15 wib, mobil pemadam milik swasta sebanyak lima unit datang untuk memadamkan api

“Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian. Untuk sementara, kerugian keseluruhan belum dapat ditaksir karena masih dalam inventarisir pemilik. Sementara penyebab kebakaran diduga¬† akibat konsleting listrik,” pungkasnya. (mizar)