Tiga Desa dan Empat Dusun di Mantangai Terima Bantuan Lampu dari PT Philips

oleh
Bantuan lampu dari PT Philips diterima oleh Pjs Bupati Kapuas, Ermal Subhan. Foto : Irs

KUALA KAPUAS – Tiga desa dan empat dusun di Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas tak lagi gelap gulita pada malam hari. Karena PT Philips telah memberikan bantuan lampu penerangan bertenaga surya.

Tiga desa yang mendapatkan bantuan lampu tersebut yaitu Desa Bukit Batu, Desa Tumbang Mangkutup dan Desa Katunjung. Sedangkan empat dusun yaitu Dusun Danau Rawah, Dusun Bukit Luwut, Dusun Tapian Sandah dan Dusun Danau Etet.

Adapun jumlah bantuan yang diberikan sebanyak 265 lampu baik lampu rumah, fasilitas umum dan lampu jalan bertenaga surya.

Bantuan lampu dari PT Philips itu diterima secara simbolis oleh Pjs Bupati Kapuas, Ermal Subhan, di halaman Kantor Desa Bukit Batu, Kecamatan Mantangai, Selasa (10/04/18).

Bantuan lampu itu selanjutnya dibagikan kepada masyarakat di tiga desa dan empat dusun tersebut.

Pjs Bupati Kapuas, Ermal Subhan menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Philips beserta mitranya kerena sudah memiliki niat baik untuk penerangan masyarakat di Kabupaten Kapuas.

“Kita harapkan semua masyarakat di Kalimantan Tengah dapat terang benderang sesuai program Gubernur Kalimantan Tengah yaitu Kalteng Terang termasuk juga di Kabupaten Kapuas dapat terang benderang,” ucapnya.

Ermal berharap agar semua niat baik dari PT Philips tersebut tetap dapat terus berlanjut, karena tanpa penerangan, ekonomi masyarakat juga menjadi susah, selain jalan kebutuhan masyarakat adalah penerangan.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Plt Kadis PUPRP Kapuas, Septedy, atas bantuan lampu yang disampaikan oleh PT Philips.

Pihaknya dalam hal ini Pemkab Kapuas juga telah mengadakan 20 tiang penerangan jalan.

“Untuk penerangan jalannya kita sudah siapkan dua puluh unit tiang,” katanya.

Sementara itu Kepala CSR PT Philips, Lea, menerangkan, bahwa pemberian bantuan lampu ini merupakan salah satu program kampung terang hemat energi yang mana berbasis tenaga surya di Indonesia.

“Yang salah satunya diterapkan di Kabupaten Kapuas, dengan harapan dapat mensejahterakan masyarakat,” ujarnya. (irs)