Ronaldo Teratas dengan 14 Gol, Inilah Top Skor Terbaru Liga Champions Eropa

oleh

JAKARTA – Laga leg kedua menyajikan pertandingan yang menarik dan seru. Laga yang dimainkan pada Rabu (11/04/18) dini hari mempertemukan Manchester City vs Liverpool di Etihad Stadium dan AS Roma melawan Barcelona di Stadio Olimpico. Tuan rumah sama sama unggul 1-0 di babak pertama.

AS Roma dan Manchester City unggul cepat atas tamu tamunya pada laga hari ini. AS Roma ciptakan gol di menit 6′ melalui Edin Dzeko di menit 6′ usai manfaatkan umpan De Rossi. Gabriel Jesus bawa The Citizens unggul di menit 2′ atas Liverpool.

Selepas gol tersebut kedua tim tuan rumah terus menekan pertahanan lawan-lawannya. Namun hingga wasit tiupkan tandan babak pertama usai, skor tetap 1-0. Barcelona yang tertinggal 1-0 tapi penguasaan bola masih unggul untuk Lionel Messi dkk.

Mohamed Salah dan Roberto Firmino menjadi pencetak gol Liverpool ke gawang Manchester City di laga ini. Dua gol tersebut berhasil buat Liverpool comeback dan lolos ke semifinal dengan agregat 5-1. Sementara itu Barcelona yang unggul 4-1 di leg pertama berhasil disamakan agregat jadi 4-4 oleh AS Roma. Barcelona gagal lolos karena kalah gol tandang.

Dengan ciptakan satu gol buat Salah dan Firmino kini telah ciptakan 8 gol di Liga Champions musim ini. Cristiano Ronaldo masih pimpin top skor sementara dengan 14 gol dan 2 asssist. Ronaldo unggul enam gol atas pesaing-pesaingnya. Liverpool dan AS Roma pastikan jadi dua tim pertama yang lolos ke semifinal Liga Champions. (**)