Pererat Hubungan Bersama Masyarakat TNI Gelar Komsos di Noyan

oleh
Satgas TMMD ke-101 Kodim 1204/Sgu Menggelar Komsos Bersama Warga Dusun Teloga, Desa Idas, Kecamatan Noyan di sela-sela kegiatan TMMD. Foto : Indra

SANGGAU –  Rakyat merupakan elemen penting bagi TNI. Bersama rakyatlah TNI kuat. Pengabdian TNI sepenuhnya untuk rakyat. Oleh karenanya, TNI terus membangun kebersamaan bersama rakyat.

Kebersamaan TNI dengan rakyat, merupakan kekuatan besar bangsa ini  dalam menjaga keutuhan NKRI. Kebersamaan itu terlihat selama rangkaian kegiatan TMMD ke-101 Kodim 1204/Sgu tahun 2018 yang dipusatkan di Kecamatan Noyan, Kabupaten Sanggau.

Masyarakat terlihat membaur dan bahu membahu bersama TNI dalam setiap kegiatan. Tak terlihat sekat sedikitpun antara TNI dengan rakyat. Tidak hanya peran aktif bersama seluruh komponen masyarakat dalam kegiatan itu, Satgas TMMD juga aktif melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan warga sekitar.

Seperti yang dilakukan personel Satgas TMMD di Dusun Teloga, Desa Idas, Kecamatan Noyan, Rabu (11/04/2018). Mereka melaksanakan komsos bersama masyarakat sebagai upaya mempererat tali silaturahmi.

“Saya sangat senang mendapat kunjungan dari bapak-bapak TNI karena bapak TNI sangat merakyat, seperti tidak ada batas antara masyarakat dengan TNI. Semoga bapak TNI selalu semangat dalam melaksanakan kegiatan TMMD ini,” ucap Bernadus, salah seorang warga setempat saat menerima kedatangan TNI yang sedang melaksanakan kegiatan TMMD di Desa mereka.

Masyarakat, kata Dia, sangat mendukung dan membantu sebisa mungkin selama kegiatan TMMD ini. Apalagi kegiatan ini selalu mengedepankan kepentingan masyarakat.

“Seperti saat pengerjaan peningkatan jalan, pembangunan gorong-gorong dan pembangunan jembatan, personel Satgas dan masyarakat selalu melakukan komunikasi sosial, saling tukar informasi dan menyampaikan kesulitan dan keluhan yang dialami masyarakat,” ujar Bernadus.

Keberadaan TNI di Desa mereka, lanjut Bernadus semakin membuat warga semangat dalam bekerja. Karena pembangunan yang dilakukan antara masyarakat dengan TNI ini selalu mengedepankan semangat gotong royong. (indra)