LAKI Sanggau Hadiri Rakernas di Balikpapan

oleh
Humas LAKI Sanggau, Munawar Rahim, SH Saat Menghadiri Rakernas di Balik Papan. Foto : Indra

SANGGAU – Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI) Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, mulai dari tanggal 10-12 April 2018 ikut serta dalam kegiatan Rapat Kerja Nasional atau Rakernas yang dilaksanakan di Hotel Benakutai, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Kegiatan yang dibuka pada Selasa (10/04/18) malam sekitar pukul 20.00 Wita itu juga dihadiri oleh perwakikan LAKI se-Indonesia.

Kapolda Kaltim, DPRD Provinsi Kaltim, DPRD Balikpapan dan sejumlah pejabat tinggi di pemerintahan juga turut hadir dalam pertemuan tersebut.

Ketua Umum DPP LAKI, Burhanudin Abdullah menyampaikan bahwa Indonesia bebas korupsi merupakan harapan semua anak bangsa.

Sejak reformasi menggema diseluruh penjuru tanah air rakyat banyak berharap kepada lembaga aparatur penegak hukum terkait tindak pidana korupsi.

“Lonjakan pengaduan masyarakat tentang dugaan tindak pidana korupsi kepada lembaga penegak hukum begitu tinggi termasuk kepada LAKI. Kondisi itu cukup mengejutkan,” bebernya.

Selaku pimpinan LAKI, dirinya menyadari bahwa laporan atau pengaduan masyarakat tersebut merupakan aksi dukungan dalam mengurangi terjadinya tindak pidana korupsi di negeri ini sampai ke pelosok daerah.

“Ini sebuah kepercayaan yang luar biasa. Itu sebabnya perlawanan terhadap kejahatan ini tidak akan efektif apabila hanya dilakukan oleh LAKI semata,” tegas dia.

Sementara itu, Humas LAKI Sanggau, Munawar Rahim, SH mengatakan bahwa semangat pemberantasan korupsi harus tetap dihidupkan di negeri tercinta ini tidak terkecuali di Kabupaten Sanggau sebagai bagian dari NKRI.

“Perlu kerjasama semua pihak, baik itu LAKI, kepolisian dan kejaksaan serta lembaga dan instansi lainnya untuk memberanguskan korupsi dari Bumi Daranante. Itu sebabnya, hasil rakernas ini sangat penting dalam memantapkan komitmen penegakan hukum di Kabupaten Sanggau kedepannya,” tutur dia. (indra)