Kafilah Barito Utara Diberangkatkan di MTQ ke-29 Tingkat Provinsi Kalteng

oleh
Seluruh kafilah saat pelepasan di halaman kantor Bupati Barito Utara, Rabu (11/04/18). Foto : Bani

MUARA TEWEH – Bertempat di halaman Kantor Bupati Barito Utara, H. Sapto Nugroho H.W melepas secara resmi keberangkatan Kafilah untuk  mengikuti ajang MTQ ke-29 tingkat Provinsi di Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Rabu (11/04/18).

Ketua Panitia LPTQ Kabupaten Barito Utara, H. Aswadinnor mengatakan dalam pergelaran MTQ Provinsi ke-29 ini Barito Utara mengirimkan peserta sebanyak 42 orang.

Dalam ajang tahunan ini  para peserta akan mengikuti 8 cabang yang diperlombakan yaitu Cabang Tilawah, Hifz Al-quran, Khat Al-Quran, Makalah Al-Quran, Syarh Alquran, Fahm Al-Quran, Tafsir Bahasa Indonesia, serta Tafsir Bahasa Arab.

Selain para kafilah, juga diberangkatkan para pembimbing, sehingga jumlah seluruh rombongan dari Barito Utara termasuk official dan tim lainnya sebanyak 165 orang.

Pjs. Bupati Barito Utara, H. Sapto Nugroho, berharap para peserta dan anggota tim lainnya dapat menjaga kekompakan, ketertiban serta kesehatan selama di tempat kegiatan.

Sapto juga berharap seluruh rombongan dapat membawa harum nama Kabupaten Barito Utara di tingkat provinsi, nasional bahkan internasional kedepannya.

“Kepada Kafilah semoga kita dapat memperkokoh persatuan, kebersamaan dan kerukunan baik sesama kafilah maupun antar kafilah kabupaten lainnya, serta dalam kegiatan semoga dapat memperoleh hasil yang memuaskan,” ujarnya.

Acara pelepasan ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Barito Utara, Sekretaris Daerah, Unsur FKPD dan SOPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Barito Utara. (Bani)