Melihat Kecepatan Loading Blog dengan Google Developers

oleh

JAKARTA – Loading blog atau web yang cepat adalah faktor penting yang tidak boleh disepelekan. Pemilik Blog pasti tahu sendiri manfaat yang diraih jika blog dapat dengan mudah dibuka, tanpa harus menunggu proses loading yang lama.

Para pengunjung blog akan senang jika mereka tidak buang-buang waktu dan kuota pulsa modem untuk mendapatkan informasi di internet.

Dengan Google Developers Page Speed, pemilik bisa melihat seberapa cepatnya loading blog kesayangannya. Nilai terbaik dalam akses kecepatan di google developers adalah 100 dan batas kecepatan setandar yang baik untuk sebuah loading blog adalah 80, jika blog mendapatkan nilai dibawah 80 itu berati blog cukup baik.

Untuk mempercepat akses  blog, pemilik dapat memperkecil ukuran gambar, mengurangi widget java script yang tidak terlalu penting, mengurangi fitur css, kompes kode html dan lain sebagainya.

Untuk melihat kecepatan blog, dapat dilihat https://developers.google.com/speed/pagespeed/insights, caranya sangat mudah, pemilik tinggal menulis alamat blog, lalu tekan tombol Analyze. (**)