Irwasda Polda Kalbar : Tingkatkan Sistem Kerja dengan Aturan yang Berlaku

oleh
Suasana workshop hasil evaluasi implementasi Sikeudes dalam tata kelola keuangan desa di Kabupaten Sanggau. Foto : Istimewa

SANGGAU – Pemerintah Kabupaten Sanggau menggelar Workshop hasil evaluasi implementasi Siskeudes dalam tata kelola keuangan desa di Kabupaten Sanggau bertempat di gedung pertemuan belum lama ini.

Adapun narasumber Workshop tersebut yakni Irwasda Polda Kalbar Kombespol Drs. Andi Musa SH,MH dan H. Sukiman anggota Komisi XI, BPKP Pusat dan BPKP perwakilan Provinsi Kalimantan Barat.

Pada kesempatan iti, Irwasda menegaskan para peserta dan khususnya Kepala Desa karena workshop ini merupakan ujung tombak pelaksanaan pengelolaan Dana Desa dan Anggaran Dana Desa (ADD) yang diprogramkan oleh pemerintah.

“Untuk mempercepat pemerataan pembangunan di daerah dan desa, Pemerintah telah meningkatkan anggaran transfer ke daerah dan dana desa, serta diharapkan kepada seluruhnya untuk mencegah terjadinya pungli , karena Provinsi Kalimantan Barat sudah membentuk Tim Saber Pungli, jika ketahuan akan ditindak tegas,” ujar Kombespol Drs. Andi Musa SH, MH.

Setelah melaksanakan Worskhop,  Irwasda Polda Kalbar kembali melaksanakan Sosialisasi pengawasan, pembangunan Zona Integritas menunjuk WBK dan WBBM, Program Quick MusiPerkap No.8,9,10, serta Surat Edaran Kapolri tentang Polda Hidup Sederhana, Benturan kepentintangn dan Wistleblowing Sistem.

Kembali Irwasda Polda Kalbar meninjau PLBN Entikong Kabupaten Sanggau Provinsi Kalbar.

“Tingkatkan terus pengawasan terhadap orang maupun barang yang melewati PLBN, maupun jalur-jalur tikus di sepanjang perbatasan,” harap Kombespol Drs. Andi Musa SH,MH. (**)