269 Calon Anggota Paskibraka Ikuti Seleksi

oleh
Seleksi calon anggota paskibraka. Foto : Irs

KUALA KAPUAS – Sebanyak 269 orang peserta mengikuti seleksi calon anggota Paskibraka tingkat Kabupaten Kapuas tahun 2018. Mereka mewakili dari beberapa sekolah SLTA di kabupaten berjuluk Tingang Menteng Panunjung Tarung.

Seleksi calon anggota Paskibraka dilaksanakan pada, Senin (09/04/18) kemarin, yang dimulai dari peraturan baris berbaris, seleksi berat badan dan tinggi badan. Adapun untuk ukuran tinggi badan pria minimal 170 dan wanita minimal 165.

“Untuk tinggi badan peserta sesuai standar dari provinsi dan nasional yaitu untuk pria minimal 170 dan untuk wanita minimal 165,” kata Koordintaor Tim Seleksi Calon Anggota Paskibraka Kapuas tahun 2018, Ipda Dwi Heru, ditemui disela-sela kegiatan seleksi.

Namun demikian, sambung Heru, dalam seleksi ukuran tinggi badan pihaknya masih memberikan toleransi.

“Kita masih berikan toleransi, untuk yang pria 165 ke atas masih kita ikutkan dan wanita 160 ke atas juga masih kita ikutkan, namun apabila dibawah itu tingginya maka peserta akan kita pulangkan,” ujarnya.

Heru berharap tahun ini anggota paskibraka Kapuas dapat mewakili ke tingkat nasional. Karenanya, pihaknya akan semaksimal mungkin melakukan seleksi terhadap para calon anggota paskibraka.

“Beberapa tahun belakangan ini tidak ada yang mewakili Kapuas ke nasional. Saya maunya tahun ini harus ada karena saya lihat tinggi badan peserta potensi sekali, dimana untuk pria ada yang tingginya 170 lebih dan wanita 165 lebih,” pungkasnya. (irs)