UNBK SMAN 1 Muara Teweh Berjalan Lancar

oleh

MUARA TEWEH – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) secara serentak telah dilaksanakan, khususnya untuk tingkat Sekolah Menengah Atas atau sederajat. Seperti halnya SMA Negeri 1 Muara Teweh.

Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Muara Teweh, Rozikinoor, Senin (09/04/18) mengatakan, untuk sekolah yang dia pimpin, jumlah peserta ujian sebanyak 284 orang siswa untuk tahun pelajaran 2017 – 2018.

Dari jumlah itu, ada tiga jurusan, seperti  IPA sebanyak 113 orang, jurusan IPS sebanyak 130 orang dan jurusan Bahasa sebnayak 41 orang. Sedangkan mata pelajaran akan dibagi sesuai hari. Seperti pada Senin (09/04/18), mata pelajaran yang diujiankan adalah Bahasa Indonesia. Pada hari Selasa dengan mata pelajaran Matematika.

Selanjutnta, hari Rabu denga mata pelajaran Bahasa Inggris, dan hari Kamis dengan mata pelajaran pilihan. Sementata untuk waktu juga akan dibagi tiga sesi. Seperti sesi pertama pada jam 08.00 hingga 10.00 WIB, kemudian sesi kedua jam 10.30 WA dan sesi ketiga pukul 14.00 hingga 16.00 WIB.

“Pelaksanaan UNBK ini, akan kita laksanakan selama empat hari. Dimana pengawasannya juga melibatkan daerah lain,” tutur Razikinnor.

Dalam hal ini, Razikinnor mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalimantan Tengah, yang telah melakukan penambahan fasilitias, terutama laptop, melalui Dinas Pendidikan Provinsi.

Ditambahkannya, dalam menghadapi ujian,  telah dilakukan langkah antisipasi,  diantaranya PLN cadangan. Selain itu juga petugas dari telkom yang siap sedia di lapangan.

“Kita berharap dengan langkah antisipasi baik listrik maupun telpon, ujiann nasional berbasis komputer sesuai dengan jadwal dan tidak mengalami kendala,” pungkasnya. (bani)