Real Madrid Ditahan Imbang Atletico Madrid 1-1 di Pekan 31 Liga Spanyol

oleh

MADRID – Tidak ada pemenangan di laga derby Madrid yang terjadi pada pekan ke-31 La Liga, Minggu (08/04/18) di Santiago Bernabeu. Real Madrid yang sempat unggul lebih dulu harus puas bermain imbang 1-1 atas Atletico Madrid.

Sebagai tuan rumah, Madrid lebih dulu mengambil inisiatif serangan. Gareth Bale mendapat peluang pada menit ke-10. Tapi, usaha pemain asal Wales ini masih aman di tangan Jan Oblak. Tiga menit berselang, sundulan Bale melebar dari target.

Menit ke-20, Oblak kembali menyelamatkan gawang Atletico. Kali ini dia sukses menepis sepakan keras Cristiano Ronaldo. Lalu, menit ke-42, giliran tiang gawang yang menyelamatkan Atletico dari tendangan Marcelo.

Madrid memang lebih dominan di babak pertama. Atletico sempat mencuri peluang bagus lewat Diego Costa, yang tendangannya hanya menggetarkan jala gawang Madrid dari samping. Tidak ada gol yang tercipta di babak pertama.

Babak kedua masih dalam kendali Madrid. Pasukan Zinedine Zidane pun sukses membuka skor pada menit ke-53. Umpan crossing Bale dengan sempurna selesaikan oleh Ronaldo untuk membobol gawang Oblak. Madrid pun unggul 1-0.

Hanya saja, keunggulan El Real tidak bertahan lama. Sebab, empat menit berselang Antoine Griezmann sukses membobol gawang Keylor Navas dan membuat skor menjadi imbang 1-1.

Madrid sepertinya sudah puas dengan hasil imbang 1-1 dan memilih menarik keluar Ronaldo pada menit ke-64 dan memasukkan Karim Benzema. Ronaldo mungkin disiapkan untuk bermain di Liga Champions melawan Juventus.

Setelah Ronaldo keluar, serangan Madrid nampak sulit menemui target. Tapi, mereka mampu tampil bagus di lini pertahanan. Duet Raphael Varane dan Sergio Ramos tidak memberi banyak ruang untuk Griezmann dan Costa. Tidak banyak peluang tercipta.

Hingga laga berakhir, kedua tim harus puas dengan skor 1-1 dan masing-masing mendapat satu poin. Madrid dengan 64 poin berada di posisi ke-3 klasemen dan Atletico yang mengumpulkan 68 poin menduduki posisi kedua klasemen La Liga.

Hasil ini tentu saja membuat Barcelona yang ada di puncak klasemen dalam posisi yang diuntungkan. Sebab, Barca kini unggul 11 poin atas Atletico. Barca pun semakin dekat menatap gelar juara La Liga dengan jarak poin tersebut.

Susunan Pemain:

Real Madrid (4-4-2): Navas; Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo; Vazquez, Kroos, Kovacic (Modric 72′), Asensio (Isco 72′); Bale, Ronaldo (Benzema 64′).

Atletico Madrid (4-4-2): Oblak; Juanfran, Godin, Savic, Hernandez; Vitolo (Correa 61′), Thomas (Gameiro 82′), Saul, Koke; Griezmann, Costa (Gabi 71′). (**)