Isra’ Mi’raj di Muara Teweh Dihadiri Ribuan Warga

oleh

MUARA TEWEH – Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan panitia langgar Daru Khair, Jalan Sengaji dipadati jemaah, Minggu (08/04/18) malam.

Selain itu juga dirangkai dengan haul ke 13 abah Guru Sekumpul, bersama ribuan jemaah laki laki dan perempuan.

Dalam peringatan juga dihadiri akil Gubernur Kalimantan Tengah, Habib H.  Said  Ismail, turut hadir  H. Nadalsyah,  para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Sebelum tausiyah, dirangkai dengan pembacaan syair maulid seluruh jemaah. Kemudian dilanjutkan dengan pembukaan serta kalam ilahi oleh H. Syamsudin yang merupakan anggota DPRD fraksi PKS Hulu Sungai Selatan.

Dalam tausiyahnya, Habib H. Said Ismail mengatakan, kaum muslimin diharapkan selalu bersyukur atas nikmat yang telah diberikan Allah SWT,  terutama nikmat kesehatan, sehingga bisa menuntut ilmu kebaikan.

Dijelaskannya, Isra Mi’raj, adalah peristiwa Nabi Muhammad SAW yang merupakan orang pertama naik ke langit dibantu oleh Malaikat Jibril.

Menurutnya,  Nabi Muhammad SAW merupakan pemimpin umat yang patut diteladani oleh umat manusia. Karenanya calon pemimpin juga harus belajar dari pribadi Rasulullah SAW.

“Isra Mi’raj wajib kita percaya karena ini terjadi sesuai dengan keterangan dalam Al-Quran,” katanya.

Ceramah khas yang dibawakan Habib selalu diselingi tawa dan canda, sehingga membuat ribuan warga Muara Teweh tak beranjak dari tempat duduknya. (bani)