Ini 5 Merk Smartphone Buatan Indonesia yang Laris dan Mendunia

oleh

JAKARTA – Saat ini perkembangan smartphone yang semakin pesat, mungkin sudah tak terhitung lagi berapa jumlahnya macam-macam merk smartphone yang diluncurkan oleh vendor ternama seperti Xiaomi, Samsung, Asus, Oppo, dan banyak lagi yang lainnya.

Namun sudahkah Kamu tau perkembangan smartphone saat ini yang diluncurkan oleh Negeri Kita sendiri yaitu Indonesia. Sungguh ironis jika Kamu warga Indonesia yang tidak mengetahui produk dalam negeri. Untuk itulah kamu perlu menghargai para vendor lokal agar terus berkembang, yakni dengan membeli produk buatan lokal asli Indonesia.

Meski buatan lokal, namun kualitas dan kecanggihannya tidak kalah dengan smartphone buatan negera-begara lainnya. Beberapa smartphone buatan Indonesia juga telah melecut di dunia internasional.

Berikut ini adalah smartphone 5 terbaik buatan Indonesia pada tahun 2018 yang paling laris dan mendunia.

1. Axioo

Ditengah-tengah persiangan yang begitu ketat, Smartphone cantik Axioo terus konsisten menggempuran smartphone buatan negera-negara lain. Dengan menghadirkan smartphone android berkwalitas tinggi dengan harga terjangkau/murah.

Dengan membawa spesifikasi yang cukup mempuni. Produk smartphone dari vendor terkenal, dengan harga dikisaran 2 jutaan support 4G LTE dan memori RAM yang lumayan besar. Selain itu gadget Axioo juga mengusung OS windows di produk tabletnya yang terkenal dengan Windroid, fitur 2 OSnya bisa digunakan secara bergantian yaitu android dan windows. Hal ini menandakan produk Kita tak kalah canggih dari produk lainnya.

2. Polytron

Bukan hanya Axioo, Smartphone Polytron juga terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan pasar Indonesia di tengah persaingan yang ketat baik dari vendor luar negeri dan dalam negeri sendiri. Salah produk terbaik polytron adalah Prime 7S, dengan desain yang elegan serta dibekali RAM dan Prosesor yang besar. Selain itu polytron juga menghadirkan smartphone dengan kapasitas baterai yang besar yaitu Zap6 power.

3. Advan

Smartphone Advan memiliki UI buatan asli Indonesia bernama ID OS, produk Advan diantaranya Smartphone, tablet, Vanbook (Windows OS), dan fitur phone.

4. Evercoss

Evercoss juga memiliki beberapa Seri type/model smartphone terbaik dari Evercoss yang sukses di pasaran. Evercoss juga bisa menciptakan merk yang berkwalitas dengan harga di bawah satu jutaan.

5. Mito

Smartphone Mito masuk di kalangan atas maupun bawah. Mito adalah vendor ponsel lokal yang mengklaim pertama memproduksi smartphone dual SIM di Indonesia, dan sempat mendapatkan beberapa penghargaan. Terbukti pada tahun 2013 Mito sudah memiliki pabrik di tangerang dengan jumlah karyawan lebih dari 1000 orang. (**)