Satgas Pamtas Amankan Pelaku Penyelundupan 4,2 Kilogram Sabu dari Malaysia

oleh
Petugas beserta barang bukti saat diamankan satgas pamtas dari Batalyon 642/Kapuas. Foto : Istimewa

PONTIANAK – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) dari Batalyon Infanteri 652/Kapuas kembali menggagalkan upaya penyelundupan narkoba jenis sabu yang diduga dibawa dari Sarawak, Malaysia, Sabtu (07/04/18) kemarin malam.

Kepala Penerangan Kodam XII Tanjungpura, Kolonel Infanteri Tri Rana Subekti mengungkapkan, penggagalan penyelundupan tersebut berawal dari tugas rutin saat melakukan sweeping sekitar 200 meter dari Pos Malindo di Kecamatan Beduai, Kabupaten Sanggau.

Saat melakukan sweeping tersebut, ada seorang pengendara sepeda motor yang terlihat berusaha menghindari pemeriksaan petugas.

“Ketika dilakukan pemeriksaan, pelaku kedapatan membawa narkoba jenis sabu yang disamarkan dalam bungkus Milo kemasan 2 kilogram,” ujar Tri Rana, Minggu (08/04/18) malam.

Pelaku yang diamankan petugas berinisial DA yang merupakan warga Desa Kuala, Kecamatan Selakau, Kabupaten Sambas. Dari dua bungkus sabu yang dibawa tersebut, diperkirakan beratnya mencapai 4,2 kilogram.

Saat ini pelaku beserta barang bukti sudah diserahkan kepada Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Barat untuk proses hukum selanjutnya. (**)