Lewat Proyek Padat Karya, Masyarakat Dilibatkan

oleh
Presiden berfoto bersama para pekerja proyek padat karya di Sukabumi, Sabtu (7/4). (Foto: Humas Sekretariat Kabinet)

SUKABUMI – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginginkan agar melalui proyek-proyek padat karya, yang sudah dijalankan sejak Januari lalu oleh sejumlah Kementerian/Lembaga seperti Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Kementerian Perhubungan di daerah-daerah, melibatkan masyarakat.

“Kita ingin masyarakat ikut bekerja dalam mengerjakan setiap proyek-proyek yang ada di daerah,  masyarakat dilibatkan, seperti tadi Kementerian Perhubungan dalam membuat rel ganda dari Bogor ke Sukabumi. Masyarakat juga dilibatkan disana,” kata Presiden Jokowi usai menyerahkan sertifikat hak atas tanah, di lapangan Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Sukabumi, Sabtu (07/04/18) kemarin.

Presiden berharap dengan semakin banyak Kementerian yang memakai pola Padat Karya Tunai ini daya beli masyarakat atau konsumsi masyarakat menjadi naik dan peredaran uang yang ada di daerah juga naik.

Ia menunjuk proyek padat karya di Desa Tenjoayu, Kecamatan Cicurug, Sukabumi, yang telah ditinjaunya sebelum menuju Cibadak. Di sana, sebagaimana laporan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi K. Sumadi telah diserap 1.400 tenaga kerja yang akan bekerja selama tiga bulan. (Humas Sekretariat Kabinet)