Ruko Aksesoris Motor di Singkawang Disatroni Komplotan Maling

oleh
Suasana ruko aksesoris motor yang disatroni maling. Foto : Mizar

SINGKAWANG – Sebuah Ruko aksesoris Motor “Bless Motor” yang berada di Jalan Niaga, Kelurahan melayu, Kecamatan Singkawang Barat di gondol maling pada Jumat (06/04/18) sekitar pukul 19.25 wib

Kapolsek Singkawang Barat, Kompol Bagio mengatakan, diduga pelaku pencurian berjumlah 4 orang.

“Dari keterangan saksi pemilik rumah, Adi. Pada saat itu dirinya beserta keluarga sedang pergi keluar. Kurang dari 1 jam lebih pemilik rumah pulang,” katanya.

Pada saat itu, lanjut Dia, terlihat 3 orang yang berada di depan rumah menggunakan motor matic, dan sempat menodong pemilik rumah dengan senjata tajam.

“Walaupun ditodong sajam, namun pemilik rumah sempat melawan. Tak lama ke 4 pelaku kabur menggunakan motor matic,” jelasnya.

Ditambahkan Bagio, pelaku terdiri 4 orang dengan ciri-ciri kurus berkumis dan memakai baju bewarna gelap, berbadan gempal, tinggi sekitar 170 cm, menggunakan baju kemeja kotak-kotak, warna merah, berumur sekitar 20 tahun. Kurus tinggi, memakai helm standar, jaket levis, rambut panjang di kuncir, umur sekitar 30 tahun, dan menggunakan sepeda motor mio matic warna hitam.

“Hingga kini sat jajaran Polres Singkawang beserta Polsek Singkawang Barat masih melakukan pengejaran terhadap 4 tersangka yang melarikan diri, dan memeriksa saksi-saksi serta rekaman CCTV yang ada di sekitar. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian 1 kotak perhiasan emas belum dapat diperkirakan dan uang tunai sekitar Rp 40 Juta,” jelasnya.

Sementara itu, pemilik rumah, Adi mengatakan, saat itu dirinya sedang berada di luar menggunakan mobil. Pada saat pulang ada 3 orang di depan dan di dalam ada 1 orang.

“Saat saya pulang ada 3 orang di depan rumah, dan menodongkan senjata tajam. Saya sempat melawan. Namun ke empat pelaku kabur dan saya berteriak,” ujarnya.

Akibat kejadian tersebut, Ia mengalami kerugian puluhan juta rupiah, dan hingga kini kasus tersebut masih dalam penanganan polres Singkawang. (mizar)