Warga di Desa Seberang Kapuas Sebut Karolin Tulus Perjuangkan Hak Rakyat

oleh
Warga di Desa Seberang Kapuas, Kabupaten Sekadau. Foto : Sutarjo

SEKADAU – Warga Desa Seberang Kapuas, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, menilai calon Gubernur Kalimantan Barat, Karolin Margret Natasa merupakan sosok yang tulus dalam memperjuangkan hak rakyat.

Bagi warga pedalaman ini, sosok Karolin sudah familiar.

“Calon Gubernur, Karolin, wajahnya sangat lekat dengan kami. Beliau mau turun ke kampung-kampung menemui warga. Inilah ciri-ciri seorang pejuang,” ujar Yohana warga Desa Seberang Kabupaten Sekadau.

Yohana meyakini, Karolin Margret Natasa bersama pasangannya Suryadman Gidot (KADO), akan memperjuangkan nasib rakyat kecil.

“Saya yakin, beliau pasti akan memperjuangkan kepentingan rakyat kecil seperti kami,” ungkap Yohana didampingi dua temannya Dara dan Lida dari Dusun Sei Akar, kepada awak media, Jumat (6/4/2018), di Pasar Sekadau.

Lida menegaskan, Ia bersama warga Dusun Sei Akar, tahu siapa pemimpin yang layak dipilih.

“Sebagai warga pedalaman, kami tahu yang akan kami dipilih. Dari dulu, waktu beliau mencalonkan diri sebagai DPR RI kami juga pilih bu Karolin. Sekarang beliau calon gubernur, pastinya dipilih,” kata Lida.

Ditambahkannya, Karolin tulus dalam memperjuangkan hak rakyat.

“Beliau tulus tanpa lelah memperjuangkan hak-hak rakyat kecil,” imbuh Lida.

Sementara Dara, warga Dusun Sei Akar, menginginkan Pemilihan Gubernur Kalimantan Barat suasana tetap aman dan damai.

“Sebagai orang awam, kami tentu memilih Gubernur yang bisa membawa rasa aman dan damai di Kalbar. Kalau sudah tercipta rasa aman, apa pun yang dilakukan pasti enak. Enak pergi noreh, pergi ke ladang pun enak tanpa ada rasa was-was. Sebagai warga hanya ini yang kami dambakan,” tuturnya.

Dara menyebutkan, dalam satu dekade ini, Kalimantan Barat dalam kondisi aman dan tenang.

Dia meyakini pasangan nomor urut dua, Karolin-Gidot mampu menjaga kondisi tersebut.

“Saya bersyukur selama sepuluh tahun lalu sudah tercipta rasa aman dan damai. Jadi, saya tetap mendukung gubernur yang membawa rasa aman dan damai di Kalbar. Tujuannya agar warga bisa bekerja dan berusaha dengan situasi tenang. Saya rasa hanya pasangan nomor urut dua yang bisa lakukan ini,” pungkas Dara. (sutarjo)