Nadalsyah-Sugianto Komitmen Bangun Jaringan Telekomunikasi untuk Warga Pedalaman di Barito Utara

oleh
Pasangan Nadalsyah-Sugianto saat menggelar kampanye di kecamatan Lahei

MUARA TEWEH –  Calon Bupati dan Wakil Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah-Sugianto Panala Putra menggelar kampanye di desa Harangdang, Karendan dan Muara Pari serta desa Rahden, Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara belum lama ini.

Pasangan Nadalsyah-Sugianto disambut baik oleh warga desa setempat, yang begitu antusias untuk menyampaikan aspirasinya kepada pasangan petahana ini.

Sebagian besar masyarakat  di desa setempat, meminta agar pasangan ini, lebih memprioritaskan pembangunan infrastruktur, memajukan pendidikan dan membangun sarana prasarana kesehatan.

Saat ini, di desa-desa tersebut kondisi jalannya masih tanah merah, sehingga warga desa setempat, sangat mengharapkan adanya penyempurnaan jalan.

Menanggapi hal itu, pasangan Nadalsyah-Sugianto  berjanji, akan memperhatikan aspirasi masyarakat,  terutama dalam pembangunan infrastruktur, memajukan pendidikan dan pembangunan sarana prasarana kesehatan.

Pasangan  ini, juga berencana akan membangun menara telekomunikasi. Hal ini juga telah dilakukan survei dimana ada titik wilayah bleng spot.

Menurut Nadalsyah, untuk Barito Utara, khususnya di desa terpencil, sedang dilakukan pengkajian untuk pembangunan menara telekomunikasi. Hal ini,  agar nantinya semua wilayah baik di perdesaan dapat terjangkau jaringan telepon seluler.

Ditempat yang sama, H. Purman Jaya, tim pemenangan dari partai koalisi, yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengatakan, saat ini telah banyak pembangunan yang sudah dilaksanakan semenjak Nadalsyah menjalankan tugasnya sebagai Bupati Barito Utara, seperti program kesehatan yang menyentuh warga Perdesaan.

“BPJS dan pembangunan rumah sakit Muara Teweh,  dimana pembangunannya berstandar internasional. Dengan adanya program ini,  maka masyarakat Barut dapat terbantu terutama pengobatan,” jelasnya.

Selain itu untuk program pertanian, dimana padi dan jagung hampir sudah ada di seluruh Kecamatan. Hal ini karena kepedulian pemerintah daerah dalam meningkatkan ekonomi masyarakat. (Bani)