Berkomitmen Majukan Pendidikan, Harry Adryanto-Yandi Luncurkan Aplikasi Edu Voucher Berbasis Online

oleh
Kartu pintar Edu Voucher milik pasangan Harry Adryanto-Yandi. Foto : dokumen

PONTIANAK – Dalam rangka untuk memberikan program edukasi, dengan informasi yang dapat diakses melalui aplikasi berbasis android dan website www.harryyandi.ilmci.com,  pasangan calon Wali Kota Pontianak dan Wakil Wali Kota Pontianak dengan nomor urut satu, Harry Adryanto-Yandi meluncurkan kartu pintar yang dikenal dengan Edu Voucher.

Di dalam aplikasi kartu pintar Edu Voucher berbasis android ini, berisi informasi tentang soal-soal ujian untuk siswa-siswi disemua jenjang pendidikan, dan berisi resep masakan untuk keluarga.

Selain itu, juga berisi tentang informasi mengenai profil figur pasangan Harry Adryanto-Yandi.

“Melalui Edu Voucher ini, pasangan Harry-Yandi berkomitmen untuk memajukan pendidikan di Kota Pontianak sesuai dengan kemajuan teknologi dan perkembangan zaman,” ujar Tri Budiono, Ketua tim relawan pemenangan pasangan Harry Adryanto-Yandi di posko pemenangan, Jalan Ahmad Yani, Pontianak, Jumat (06/04/18).

Menurutnya, banyak warga, belum  cukup mampu untuk membeli buku, sehingga Edu Voucher ini hadir guna menghimpun berbagai informasi pengetahuan, yang dirangkum ke dalam sistem informasi berbasis data base pada komputer, sehingga warga dapat mengakses informasi pengetahuan melalui aplikasi kartu pintar berbasis android ini.

“Tanpa harus membeli buku, warga dapat mengetahui informasi melalui aplikasi yang berisi contoh soal-soal ujian dari tingkat SD, SLTP dan SLTA serta perguruan tinggi selama lima tahun terakhir,” ujarnya.

Ia melanjutkan, Edu Voucher juga berisi beraneka ragam resep masakan nusantara, sehingga dapat membantu ibu-ibu untuk menyediakan masakan bagi keluarga.

“Dalam Edu  Voucher juga memuat informasi keberhasilan seorang ayah dan ibu dalam membina anaknya, dan ini dapat memberikan semangat bagi seluruh keluarga, yang berada di Kota Pontianak,” ujarnya.

Untuk sementara, lanjut Dia, Edu Voucher ini telah dibuat sebanyak 10 ribu kartu, dan 1 kartu dapat digunakan untuk 4 orang di dalam keluarga.

Ia mengatakan, Edu Voucher adalah bagian dari sosialisasi pemenangan pasangan Harry Adryanto-Yandi diluar dari sosialisasi secara tradisional.

“Kita sadar pemilih pemula atau pemuda dan ibu-ibu rumah tangga sangat membutuhkan informasi yang ada di dalam aplikasi Edu Voucher ini,” ujarnya.

Diharapkannya, Edu voucher yang diluncurkan pasangan Harry Adryanto-Yandi ini dapat mengedukasi seluruh warga di Kota Pontianak agar mendapatkan  informasi sesuai dengan kebutuhan.

“Mudah-mudahan  dengan adanya Edu Voucher, dalam waktu yang tidak lama, tingkat keberhasilan pendidikan di Kota Pontianak semakin baik,” ujarnya. (Dody)