Masrani : Manfaatkan Bantuan Alsintan dengan Baik

oleh
Penyerahan alat mesin pertanian (alsintan) kepada kelompok tani di Kabupaten Kapuas. Foto : Irs

KUALA KAPUAS – Sejumlah kelompok tani (poktan) di Kabupaten Kapuas telah menerima bantuan alat mesin pertanian (alsintan) dari pemerintah pusat yang diserahkan oleh anggota DPR RI asal daerah pemilihan Kalteng, H Hamdani.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Kapuas, Masrani, berpesan kepada kelompok tani yang menerima bantun alsintan tersebut agar dapat memanfaatkannya dengan baik.

“Jangan sampai kita minta bantuan tapi tidak dimanfaatkan secara benar. Jadi, manfaatkanlah alat-alat pertanian ini sesuai dengan kebutuhan kelompok tani,” katanya saat acara penyerahan alsintan di halaman Kantor Dinas Pertanian Kapuas belum lama ini.

Menurut Masrani, bantuan alsintan yang diserahkan kepada kelompok tani tersebut tidak mudah untuk mendapatkannya, karena setiap kabupaten maupun provinsi juga berlomba-lomba untuk mendapatkan bantuan tersebut ke pemerintah pusat.

“Bayangkan dari 32 provinsi dan sekian kabupaten berlomba-lomba untuk mendapatkan bantuan alsintan ini, alhamdulilah kita Kapuas dapat, berkat perjuangan dari wakil kita yang ada di DPR RI dan teman-teman kita dari Dinas Pertanian yang juga intens melakukan koordinasi ke pusat,” ujarnya.

Karenanya, mantan Kepala Badan Pelayanan Perijinan Terpadu (BPPT) Kapuas ini mengingatkan kepada kelompok tani yang menerima bantuan alsintan agar benar-benar dapat memanfatkan alat pertanian itu dan jangan sampai disalahgunakan. (irs)