Ribuan Pemancing Siap Ikuti Mancing Mania di HUT Ke-402 Kota Sanggau

oleh

SANGGAU – Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikulutra dan Perikanan (Hangpang Hortikan) Kabupaten Sanggau, John Hendri mengatakan, sudah hampir 2000 peserta mendaftar untuk memgikuti lomba mancing mania dalam rangka HUT Ke-402 Kota Sanggau.

Acara yang akan digelar pada Minggu, 8 April 2018 itu ternyata menyedot perhatian masyarakat. Tidak hanya dari Kabupaten Sanggau, bahkan ada beberapa peserta datang dari Kabupaten lain.

“Sudah ada sekitar 2000 peserta yang mendaftar, tentu jumlah ini lebih banyak dari tahun lalu yang hanya sekitar 500 peserta saja,” kata John Hendri, Kamis (05/04/18).

John menjelaskan, pendaftaran mancing mania dibuka pada 19 Maret sampai 5 April 2018 di Dishanpang Hortikan Sanggau, Bidang Perikanan.

“Mekanismenya, dari yang terberat secara keseluruhan hasil mancing mania, itulah yang menjadi juara,” tuturnya.

Hari jadi Kota Sanggau ke-402 mengangkat tema “Sanggau bangga mengukir sejarah, kerja bersama membangun Sanggau dari hati dengan cinta“. Berbagai kegiatanpun digelar dalam rangka memeriahkan hari jadi tersebut.

John menambahkan, mancing mania di gelar 8 April 2018 di Kampung Wisata Sentana Sanggau. Lomba mancing digelar dalam rangka memperingati hari jadi kota Sanggau ke-402.

“Juara pertama satu unit sepeda motor, juara kedua satu unit sepeda gunung, juara ketiga satu unit kulkas. Lomba akan dilaksanakan di Kampung Wisata Sentana Sanggau,” tutur John. (indra)