Ratusan Relawan Mahasiswa Solidkan Pemenangan Harry Adryanto-Yandi

oleh
Calon Wali Kota Pontianak, Harry Adryanto bersama ratusan relawan mahasiswa saat berada di posko pemenangan, Jalan Ahmad Yani, Pontianak. Foto : Dody

PONTIANAK РRatusan relawan mahasiswa yang tergabung dalam aliansi mahasiswa se-Kota Pontianak solidkan pemenangan pasangan Harry Adryanto-Yandi.

Dikoordinir Ketua tim koalisi partai politik, Herman Hofi Munawar, ratusan mahasiswa ini berdialog dengan pasangan Harry Adryanto-Yandi di posko pemenangan, Jalan Ahmad Yani, Pontianak, Kamis (05/05/18) sore.

Dalam sambutannya, calon Wali Kota Pontianak, Harry Adryanto memaparkan tentang program visi dan misinya dalam rangka untuk membangun Kota Pontianak lima tahun ke depan.

“Kami akan membuat pariwisata air bertaraf internasional untuk menarik minat wisatawan datang berkunjung ke Pontianak,” ujarnya.

Dia melanjutkan, dengan dibukanya destinasi wisata itu, otomatis akan membuka lapangan pekerjaan bagi warga di Kota Pontianak.

“Tempat wisata itu, nantinya akan menyerap ribuan pekerja, dan yang lebih diprioritaskan adalah warga Pontianak,” ujarnya.

Ia mengatakan, akan memaksimalkan fungsi Lurah maupun Camat, dan nantinya disetiap kelurahan maupun kecamatan akan ditempatkan pemimpin yang terbaik dan terpilih.

“Nantinya disetiap kelurahan maupun kecamatan akan dibuat pos-pos tempat pengaduan, yang bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat,” ujarnya.

Untuk memeriahkan perayaan tahun baru Islam, Ia akan menggelar festival besar-besaran berhadiah Umrah, yang akan melibatkan paguyuban, RT/RW serta tokoh-tokoh masyarakat maupun instansi terkait.

“Saya akan menggelar festival besar-besaran, seperti festival meriam ditepian sungai kapuas, dan pagelaran budaya multi etnis yang ada di Pontianak,” ujarnya.

Selain itu, dalam program skala prioritasnya, Harry Adryanto juga menyampaikan akan memajukan dunia pendidikan, dan membangun Rumah Sakit Umum dikawasan Pontianak Utara.

“Saya akan membuat regulasi yang mengatur tentang standarisasi biaya pendidikan, dan kesejahtaraan guru di Kota Pontianak serta membangun sarana maupun sarana kesehatan,” ujarnya.

Menutup sambutannya, Harry Adryanto pun mengatakan dihadapan ratusan relawan mahasiswa bahwa Ia tidak pernah untuk berambisi menjadi calon Wali Kota Pontianak, namun nasib berkata lain, sehingga Ia harus dipercaya oleh partai politik pengusungnya, untuk menjadi calon Wali Kota Pontianak.

“Saya tidak pernah bermimpi untuk menjadi Wali Kota Pontianak, namun Tuhan berkehendak lain, sehingga saya dipercayakan menjadi calon Wali Kota Pontianak,” ujarnya.

Harry Adryanto pun berpesan, agar seluruh mahasiswa ini dapat pro aktif dan berusaha untuk memajukan dirinya, agar kedepannya dapat menjadi orang yang berguna bagi daerahnya masing-masing.

Pemaparan profil maupun program-program Harry Adryanto, disambut dengan baik oleh ratusan mahasiswa yang hadir, dan seluruh mahasiswa ini pun siap mengajak masyarakat di Kota Pontianak untuk memilih pasangan Harry Adryanto-Yandi. (Dody)