Masyarakat Haragandang Dukung Kembali H. Nadalsyah – Sugianto Panala Putra

oleh

MUARA TEWEH – Pada periode pertama, H. Nadalsyah terpilih menjadi orang nomor satu di bumi Iya Mulik Bengkang Turan,  Masyarakat Haragandang Kecamatan Lahei telah memenangkan pasangan ini.

Pada kampanye terbatas di desa tersebut, nampaknya H. Nadalsyah mendapat dukungan penuh dari Masyarakat Haragandang.

Hal ini, dibuktikan dengan banyaknya warga menghadiri pertemuan di desa tersebut,  Kamis (05/04/18).

Dalam pertemuan tersebut dimana pasangan nomor urut 1 juga bersama dengan tim pemenangan maupun relawan juga partai politik pendukung. Telah menyampaikan orasi di tengah masyarakat.

Menurut H. Nadalsyah, untuk wilayah Haragandang, program pembangunan telah berjalan, seperti jalan tembus yang sebelumnya cukup sulit, tapi dengan adanya program dan diusulkan warga telah dikerjakan.

Nadalsyah juga menyampaikan  selain infrastruktur juga masalah kesehatan.  Dimana telah diprogramkan BPJS dan saat ini sekitar 60 ribu warga sudah mempunyai kartu berobat gratis.

Selain itu,  bagi warga yang tidak terdaftar sebagai peserta BPJS,  maka cukup menggunakan Kartu tanda penduduk sudah bisa dilayani secara gratis. Asalkan kata dia, warga tersebut penduduk Barito Utara.

“Jadi ini merupakan kebijakan kita bagi warga yang belum punya kartu sehat dapat berobat gratis. Setelah itu warga yang hanya punya kartu tanda penduduk akan dibuatkan kartu BPJS,” kata Nadalsyah.

Dalam orasi tersebut juga, Nadalsyah sempat melakukan tanya jawab terutama masalah jalan, dimana untuk sekarang ini tahap penyelesaian. Sedangkan kendala yang dihadapi adalah cuaca pada musim penghujan.

Nadalsyah juga ingin masyarakat desa terutama pada jalan yang telah dibangun dapat menanam kelapa sawit, dimana ini merupakan jaminan untuk hidup.

Selain itu Nadalsyah juga akan memprogramkan dimana masyarakat desa memiliki sertifikat atas kepemilikan lahan,  agar nantinya dapat legalitas lahan,  kebun maupun lainnya. Dengan begitu sertifikat juga menjadi jaminan yang sah kepemilikan sebagai hak. (bani)