Gelorakan Budaya Gemar Membaca, Disarpustaka Kapuas Road Show ke Desa Mambulau

oleh

KUALA KAPUAS – Dinas Perpustakaan dan Arsip (Disarpustaka) Kabupaten Kapuas terus menggelorakan budaya gemar membaca di daerah setempat dengan melakukan road show hingga wilayah perdesaan.

Kegiatan road show budaya gemar membaca kali ini dilaksanakan Disarpustaka di Desa Pulau Mambulau, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas, Rabu (04/04/18).  Di desa ini Disarpustaka melaksanakan kegiatan story telling, sosialisasi, keterampilan dan perpustakaan keliling.

Kepala Disarpustaka Kapuas, Nor Apiati, mengatakan, kegiatan yang mereka laksanakan ini dalam rangka menggelorakan budaya gemar membaca khususnya anak-anak sejak usia dini, membiasakan melihat buku, membaca gambar/simbol dan buku.

“Juga, upaya mengajak, menyemangati orang tua siswa, guru untuk membaca. Bahwa membaca sangat penting. Membaca adalah jendela dunia. Dengan membaca buku bisa membuka cakrawala, menjadi orang hebat dan cerdas,” katanya.

Sementara itu Kades Pulau Mambulau, Alfian, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Disarpusta Kapuas tersebut di desanya. “Disarpustaka selama ini sangat aktif dalam kegiatan kemasyarakatan, membina anak-anak dan ibu-ibu PKK desa,” ujarnya.  (irs)