Ambil Cuti, Ropinus dan Aloysius Dampingi Kampanye Karolin-Gidot

oleh

SEKADAU – Bupati Sekadau, Ropinus dan Wakil Bupati Aloysius, mengambil cuti khusus untuk mendampingi cawagub nomor urut 2, Suryadman Gidot berkampanye di Kecamatan Naga Taman, Sekadau, Rabu (04/04/18).

Dalam kampanye yang dipusatkan di rumah adat di Desa Meragun, Bupati Ropinus menegaskan kualitas Karolin dan Gidot untuk menjadi gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Barat periode 2018-2023.

Menurut Ropinus, Karolin sudah terbukti kualitasnya baik di daerah maupun nasional.

“Ketika jadi caleg dan kemudian Karolin terpilih dengan suara terbanyak, bahkan se-Indonesia. Jadi bisa dibayangkan bagaimana kualitas Ibu Karolin. Dua periode menjadi anggota DPR-RI. Ini adalah kebanggaan bersama. Ada putri Kalimantan Barat yang memiliki kualitas dan prestasi secara nasional,” kata dia.
Bahkan prestasi Karolin itu dilanjutkan ketika terpilih menjadi Bupati Landak dengan perolehan suara 98 persen. Ini adalah perolehan suara terbesar dalam sejarah pilkada di Indonesia. Kita harus bangga akan prestasi putri asli Kalimantan Barat ini,” kata Ropinus dengan tangan terkepal.

Karena itu Ropinus meminta masyarakat tidak terpengaruh dengan isu yang hendak menjatuhkan Karolin dengan mengembuskan isu politik dinasti.

“Jadi isu politik dinasti itu tidak benar. Ibu Karolin adalah putri asli Dayak yang mempunyai kualitas secara nasional dan sangat layak menjadi gubernur Kalimantan Barat,” tegas Ropinus.

Selanjutnya Ropinus menjelaskan kepada masyarakat kualitas dari cawagub Suryadman Gidot.

Ropinus mengatakan, sejak menyelesaikan kuliah di Universitas Tanjungpura Pontianak, Gidot sudah mengabdikan dirinya di Kabupaten Bengkayang.

“Pak Gidot sudah menjadi pendidik. Dia ingin meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Bengkayang,” jelas Ropinus.

Setelah menjadi pendidik, Ropinus melanjutkan orasinya, Gidot terpilih menjadi anggota DPRD Bengkayang.

“Selanjutnya ikut pilkada langsung dan terpilih menjadi wakil bupati. Selanjutnya, menjadi bupati hingga saat ini. Sudah dua periode. Artinya kualitas sudah tak diragukan lagi,” kata Ropinus.

Merujuk kepada kualitas Karolin dan Gidot, Ropinus mengatakan bahwa pembangunan di Sekadau tidak bisa sepenuhnya mengandalkan APBD kabupaten Sekadau.

“Butuh dana dari provinsi. Butuh dana dari pusat. Karolin-Gidot terpilih (gubernur dan wakil gubernur) akan memudahkan kita membangun Kabupaten Sekadau. Karena mereka punya akses di pusat,”  kata Ropinus di depan ratusan warga yang hadir. (*)