Tokoh Dayak di Sintang Ajak Pilih Sutarmidji

oleh
Calon Gubernur Sutarmidji saat berada di Sintang. Foto : Istimewa

SINTANG – Dalam perjalanan pulang kampanye dialogis dari Kabupaten Kapuas Hulu menuju Kota Pontianak, calon Gubernur Kalbar nomor urut tiga, Sutarmidji memenuhi undangan silaturahmi dari tokoh masyarakat Kabupaten Sintang, Komen Wahab yang bertempat di kediamannya di Sintang.

Dijelaskan Komen, pertemuan malam tersebut bukanlah merupakan kampanye, melainkan sekedar silaturahmi yang kebetulan Sutarmidji melewati Sintang saat perjalanan pulangnya ke Kota Pontianak.

“Pertemuan ini bukanlah kampanye tapi sekedar silaturahmi bersama calon Gubernur Kalbar pak Sutarmidji yang kebetulan lewat kesini,” jelas Komen.

Dituturkan Komen, masyarakat sudah merindukan dengan sosok Sutarmidji – Ria Norsan untuk memimpin Kalbar, karena itu dirinya dan masyarakat yang hadir berharap Midji-Norsan menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat.

Tokoh masyarakat Dayak, Badjau Jambang, SH mengatakan dari tiga kandidat pasangan calon Gubernur Kalbar hanya ada satu yang terbaik yakni Sutarmidji-Ria Norsan dengan nomor urut tiga.

Menurutnya paslon nomor tiga layak memimpin Kalbar karena sudah terbukti prestasinya.

Di samping itu, diakuinya, Sutarmidji- Ria Norsan merupakan sosok pemimpin yang dapat mempersatukan masyarakat Kalbar yang multi etnis.

“Sosok Sutarmidji bisa menyatukan semua etnis di Kalbar, itulah mengapa kami dari dayak mendukung dan pilih Midji-Norsan,” tegasnya.

Lanjut Badjau, jika Dayak saja memilih pemimpin seperti Sutarmidji-Ria Norsan harusnya yang Melayu dan semua etnis lainnya memilihnya.

“Kami Dayak saja memilih Sutarmidji-Ria Norsan. Jangan sampai Melayu dan etnis lain tidak memilih,” ujarnya tegas.

Tokoh Dayak lain yang dikenal dengan nama Zay sang orator atau Zainuddin mengatakan tidak salah jika masyarakat Dayak memilih dan memenangkan Midji-Norsan.

“Saatnya Dayak memilih sosok pemimpin seperti Sutarmidji. Kita bukan memilih pemimpin suku maupun agama tapi memilih pemimpin untuk seluruh etnis. Midji-Norsan layak pimpin Kalbar,” ujarnya.

Sepakat dengan Zay dan Badjau, Stefanus Ansai juga mengatakan Midji-Norsan merupakan pemimpin yang punya komitmen terhadap janjinya. Apalagi kata Ansai prestasi dan hasil kerja Sutarmidji sudah terbukti di Kota Pontianak termasuk dalam menyatukan etnis.

“Sebagai orang Dayak saya dukung penuh Midji-Norsan untuk pimpin Kalbar. Kami menginginkan pemimpin yang komit sama janjinya. Midji-Norsan saya yakin sosok yang berkomitmen,” katanya.

Lanjut Ansai, dirinya selalu mengajak masyarakat Dayak untuk memilih pemimpin yang tidak hanya mementingkan golongan tertentu saja karena Kalbar saat ini tidak membutuhkan pemimpin yang hanya fokus pada satu golongan.

“Midji-Norsan adalah pemimpin semua golongan, programnya terukur dan punya komitmen. Kami Dayak akan pilih Midji-Norsan,” tegasnya.

Diakui Badjau Jambang  maupun Zainuddin, visi misi serta program yang ditawarkan Midji-Norsan sudah sesuai dengan kebutuhan masyarakat Kalbar termasuk bagi masyarakat Kabar yang ada di Timur Kalbar.

Dikatakan Sutarmidji, visi misi serta program Midji-Norsan memang sudah disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Kalbar saat ini. Bahkan menurutnya, visi misi Midji-Norsan sudah terukur dan dapat diwujudkan.

“Visi misi dan program yang kami tawarkan sudah terukur dan sesuai kebutuhan masyarakat Kalbar,” katanya.

Sutarmidji juga mengimbau agar masyarakat bisa bersama-sama membangun Kalbar yang lebih sejahtera.

“Mari bersama kita bangun Kalbar lebih maju dan sejahtera. Kita bersama lakukan percepatan pembangunan di Kalbar. Dukung dan pilih nomor tiga, Midji-Norsan,” ajaknya. (rilis)