Peringati Tahun Baru Islam, Harry Adryanto Ingin Gelar Festival Berhadiah Umrah

oleh
Calon Wali Kota Pontianak nomor urut satu, Harry Adryanto. Foto : Istimewa

PONTIANAK – Calon Wali Kota Pontianak, Harry Adryanto memandang penting menghidupkan perayaan tahun baru Islam 1 Muharram. Ada banyak hikmah yang dapat dipetik saat perayaan tersebut, dan makna hijrah itu sangat positif.

“Saya akan memperingati Tahun Baru Islam (1 Muharram) dengan lebih familiar. Seperti rencana saya akan mengadakan festival yang melibatkan semua unsur kelompok dan Paguyuban, Majelis, ditiap-tiap Kelurahan yang ada di Kota Pontianak, dan pemenangnya nanti akan mendapat hadiah Umrah,” ujar Harry Adrianto usai berdialog dengan ratusan aliansi mahasiswa se-Kota Pontianak di posko pemenangannya, Jalan Ahmad Yani, Pontianak, Selasa (03/04/18) malam.

Ia menjelaskan, digelarnya festival itu, adalah agar semua golongan mendapat hak yang sama dalam melaksanakan ibadahnya, serta mengembangkan seni budayanya masing-masing.

“Semua niat saya tersebut bertujuan agar semua aset budaya tetap lestari dan potensi budaya yang besar di Kota Pontianak dapat digali untuk tujuan wisata. Sehingga Kota Pontianak menjadi Kota wisata bertaraf Internasional. Bukannya tidak mungkin, jika mendapat dukungan semua golongan,” ujarnya.

Ditambahkannya, silahkan  paguyuban melayu, tionghua, dayak, bugis, jawa, madura, sunda dan lain sebagainya, untuk ikut berpartisipasi mempersembahkan budaya dan adat istiadatnya dihadapan publik. (Arief)