Ibrahimovic Kritik Gol Salto Ronaldo di Gawang Juventus

oleh

TURIN – Dunia bola hari ini sedang disihir oleh aksi magis Cristiano Ronaldo, di Allianz Arena (04/04/18). Saat dia mengantar Madrid menang atas Juventus 0-3, dengan salah satu gol diciptakan Ronaldo lewat tendangan salto spektakuler.

Bukan hanya menyihir suporter rival seperti Juventini saja, banyak bintang dunia yang tak ragu mengatakan hebar atas gol tersebut, seperti Rivaldo, Garry Lineker, Mihael Owen, Rudd Gullit, Peter Crouch, sampai Zidane sendiri menyatakan kagum.

Bagi pesepakbola sekaligus penikmat bola, gol salto di momen pertandingan penting, memang tak terlupakan. Perpaduan antara skill, momentum, dan hiburan. Bukan hanya Ronaldo, sebagian besar pemain besar juga pernah melakukannya. Termasuk seorang Zlatan Ibrahimovic.

Tentu menarik mendengar komentar Zlatan yang dikenal punya ego tinggi itu. Dan benar, bagi Ibrahimovic, gol salto Ronaldo itu masih belum benar-benar ‘sempurna’ di matanya.

Tentu, karena Zlatan sendiri pernah melakukan hal serupa dari jarak yang lebih jauh. Sebuah gol di laga uji coba saat Swedia menang 4-2 atas Inggris 2012 silam.

“Itu merupakan gol yang bagus. Tapi ia seharusnya mencoba (melakukan gol salto tersebut) dari jarak 40 meter,” kata Zlatan.

Dengan kata lain, Ibrahimovic masih mengklaim jika gol nya lebih bagus dari yang dibuat Ronaldo. Memang, bagus tidaknya adalah relatif, namun bagi penggemar sepak bola, gol salto Ronaldo, Ibrahimovic, Rooney, Crouch, atau ribuan gol salto lainnya, sama bagusnya. (rls)