Empat Perwira Polres Barut Diganti

oleh

MUARA TEWEH – Empat Perwira jajaran Polres Barito Utara (Barut) bergeser. Upacara Sertijab dipimpin langsung Kapolres Barut, AKBP Dostan Matheus Siregar SIK, Rabu (04/04/18) di halaman Mapolres setempat.

Adapun keempat pejabat yang bergeser diantaranya Kabag Ops pejabat lama, Kompol RAS Yudhapatie SIK Msi berpindah ke Polres Lamandau menjabat sebagai Waka Polres Lamandau, pejabat baru Kabag Ops Polres Barut, Kompol Win Widiyanto.

Pejabat lama, Kasat Reskrim AKP Wiwin Juniato Supriyadi berpindah ke Polres Kota Waringin Timur, digantikan oleh AKP Samsul Bahri sebagai Kasat Reskrim Polres Barut yang baru. Kasat Lantas pejabat lama AKP Marsono berpindah ke Polres Kota Waringin Barat, digantikan oleh AKP Zulyanto L Kramajaya.

Selanjutnya, pejabat lama Kapolsek Gunung Timang Iptu Ecky Widi Prawira berpindah ke Polda Kalteng sebagai PS Panit 1 Unit 1 Subdit I/Indagsi Ditreskrimsus Polda Kalteng, digantikan oleh Iptu Bagus Winarmok

Kapolres Barut, AKBP Dostan Matheus Siregar SIK, mengatakan, mutasi ini merupakan peremajaan dalam menunjang kjinerja. Dan harus mampu dalam menghadapi tantangan tugas-tugas kedepan yang dirasakan semakin hari semakin berat

“Kepada pejabat lama yang bergeser, saya merasa cukup puas dengan kinerja masing-masing dan menunjukkan peningkatan kinerjanya,” ujarnya

Selain itu juga, untuk pejabat yang baru agar segera menyusuaikan dari tupoksi kerja masing-masing, karena mengingat saat ini musim politik. Dan terus mempertahankan situasi yang kondusif dengan tetap memperhatikan dan menyikapi setiap perkembangan informasi yang beredar dimasyarakat.

“Segera kenali budaya yang berkembang di daerah dan pelajari setiapo norma dan nilai-nilai sosial yang dijunjung tinggi dimasing-masing wilayah,” tegasnya. (bani)