Soekarno Hingga Jokowi, Inilah Batu Akik yang Dimiliki Presiden RI

oleh

JAKARTA – Batu akik merupakan sejenis batu permata yang cukup berharga bagi para penggemarnya, selain memiliki keindahan, beberapa orang ada yang mempercayai bahwa batu akik mampu memberikan sesuatu yang ghaib jika di pakai.

Usut punya usut ternyata presiden dari mulai soekarno sampai jokowi saat ini juga mempunyai batu akik yang cukup fenomenal dan setiap saat dipakai, ada beberapa alasan presiden memakai batu akik tersebut.

Untuk lebih jelasnya mari kita simak batu akik jenis apakah yang dipakai presiden soekarno sampai jokowi. Berikut ulasanya.

1.Presiden Soekarno

Mungkin presiden soekarno terdengar sangat berwibawa dimana mana bahkan sampai saat ini, ya presiden soekarno memiliki cincin atau akik yang bernama Ruby atau yang sering kita kenal sebagai batu merah delima.

Banyak yang beranggapan jika saja yang memakai batu itu kemudian dipakai menjadi cincin maka dapat meningkatkan kewibawaan dan pengasihan serta kemulian yang besar.

2.Presiden Soeharto

Ternyata sama dengan apa yang dimiliki oleh presiden soekarno, begitu juga presiden Soeharto juga memiliki cincin dengan batu merah delima atau ruby.

Sementara Negara penghasil batu tersebut ialah Myanmar, selain memiliki keindahan yang luar biasa memancarkan kilaunya, ternyata batu ruby juga dipercaya dapat mengaktifkan cakra jantung jika orang yang memakainya mendapat pukulan emosial, serta sangat bagus untuk fungsi empedu dan sirkulasi peredaran darah.

3. Presiden BJ Habibie

Berbeda dengan presiden soekarno maupun soeharto, presiden Bj Habibie memiliki batu cincin permata atau intan dengan nama diamond, batu permata tersebut sangat diburu oleh penggemar intan permata karena kecantikanya.

Selain memiliki kecantikan ternyata batu tersebut juga dipercaya dapat dipakai dalam hal spiritual, membukan mata batin, untuk kecerdasan, imajinasi, ketenangan batin. Bahkan konon dapat di buat telepati atau berbicara dengan batin jarak jauh.

4. Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur

Presiden yang paling Fenomenal ini ternyata juga memiliki batu cincin yang bernama zamrud atau di belahan dunia sering disebut dengan nama Emerald.

Batu jenis tersebut ternyata sudah ditambang oleh bangsa mesir kuno sejak 1500 SM, dengan kilau hijau yang mengagumkan ternyata batu ini konon di percaya untuk memperkuat daya ingat yang memakainya, meningkatkan kepandaian serta dapat memprediksi masa depan, bahkan bisa menjauhkan kita dari dosa lho.

5. Presiden Megawati

Meski menjadi perempuan ternyata Megawati yang merupakan anak dari presiden pertama ini juga memiliki batu cantik yang dipakai bernama Black Sapphire, batu tersebut memiliki banyak jenis warna namun umumnya dengan warna biru yang mendalam dan semu abu abu.

Batu tersebut banyak ditemukan dibelahan Negara seperti Thailand dan Sri langka, usut punya usut jenis batu ini ternyata juga memiliki manfaat yakni dapat meningkatkan kedamaian hidup, menjernihkan pikiran, ketenangan dan kebahagian serta kewibawaan.

6. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

Mungkin dari kesemuanya yang paling sangat ialah pegangan presiden SBY dia memiliki cincin dengan kilau yang bergoyang goyang di tangannya.

Batu tersebut bernama biduri mata kucing dan seperti pada umumnya batu ini juga memiliki khasiat untuk di takuti lawan serta dapat meningkatkan kewibawaan.

Selain memiliki batu tersebut presiden SBY juga memiliki batu bacan yang melingkar di jarinya dengan cincin. Konon batu jenis bacan yang popular kini bisa menyerap kekuatan hitam.

7. Presiden Jokowi

Batu presiden jokowi ini bernama badar sulaiman, atau sering disebut giok batik.

Sedangkan batu ini juga banyak ditemukan di Indonesia tepatnya di wilayah bagian tengah dan pantai barat Aceh.

Berbeda juga dengan presiden yang lain presiden jokowi mendapatkan batu tersebut mungkin ketika beliau sempat bekerja di aceh pada tahun tahun pada 1986-1988 dan beliau juga sempat tinggal di bener meriah. (EM Hariadi)