Ratusan Mahasiswa Menyambangi Posko Pemenangan Pasangan Harry Adryanto-Yandi

oleh
Calon Wali Kota Pontianak, Harry Adryanto beserta tim pemenangannya saat bersama ratusan mahasiswa di posko pemenangan, Jalan Ahmad Yani, Pontianak. Foto : Istimewa

‌PONTIANAK – Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam aliansi mahasiswa di Pontianak mendatangi posko pemenangan pasangan calon Wali Kota Pontianak dan Wakil Wali Kota Pontianak nomor urut satu, Harry Adryanto-Yandi  di Jalan Ahmad Yani, Pontianak, Selasa (03/04/18) sore.

‌Kedatangan ratusan mahasiswa ini adalah untuk mendengar penjabaran program visi dan misi pasangan Harry Adryanto-Yandi apabila terpilih menjadi pemimpin Kota Pontianak ke depannya.

Bersama Sekretaris tim relawan pemenangannya Amiruddin M Yamin dan Ketua DPD PAN Pontianak, Zulfydar Zaidar Mochtar, pasangan Harry Adryanto-Yandi menerima dengan baik kedatangan ratusan mahasiswa tersebut.

Pasangan Harry Adryanto-Yandi pun mengajak para mahasiswa yang dikoordinir Afdal ini untuk berdiskusi.

Dihadapan ratusan mahasiswa, calon Wali Kota Pontianak, Harry Adryanto memaparkan  program kerja yang menjadi skala prioritasnya, yakni dibidang kesehatan, pendidik, dan mewujudkan Kota Pontianak yang modern, bersih dan tertata dengan baik.

“Saya memiliki niat untuk memajukan pendidikan yang ada di Kota Pontianak, termasuk memperhatikan orang-orang yang berjasa dibidang pendidikan, khususnya guru, yakni dengan membuat regulasi yang akan mensejahterakan guru,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Harry, pemerintahannya nanti akan berusaha membangun rumah sakit dikawasan Pontianak Utara, sesuai dengan permintaan masyarakat disana.

Ia menyebutkan, mahasiswa merupakan generasi penerus bangsa, yang memiliki cita-cita luhur untuk mensejahterakan dan memajukan bangsa ini.

“Mahasiswa memiliki peranan, untuk meyakinkan masyarakat dalam menjaga keutuhan bangsa, dan memilih pemimpin bangsa yang bijak,” ujarnya.

Apabila terpilih menjadi pemimpin Kota Pontianak, Ia menjelaskan, pada masa pemerintahannya nanti, akan membangun gedung arena remaja, yang berfungsi, sebagai wadah berkumpulnya seluruh pemuda maupun pemudi yang ada di Kota Pontianak.

“Dengan dibangunnya arena remaja, maka seluruh pemuda maupun pemudi dapat berkreasi untuk mengembangkan bakat yang dimilikinya,” ujar Harry.

Ia menambahkan, ketika nantinya menjadi pemimpin, akan mendidik pemuda maupun pemudi terbaik agar dapat menjadi pemimpin.

“Sesuai dengan postingan yang saya sampaikan di media sosial, berilah aku sebuah bintang maka akan kuberi pemuda pemudi untukku didik menjadi pemimpin terbaik, artinya sebelum mereka menjadi pemimpin, perlu diberikan pengarahan dan masukan bahwa seorang pemuda itu harus memiliki jiwa pertarung yang bersih dan jujur,” ujarnya.

Harry mengatakan, Ia pun tidak pernah bermimpi untuk menjadi calon Wali Kota Pontianak, namun faktanya berkata lain , dan saat ini Dia menjadi kontestan dalam Pilwako Pontianak yang akan digelar pada 27 Juni 2018 mendatang.

“Mungkin karena perbuatan-perbuatan yang saya lakukan, sehingga bisa dipercayakan menjadi calon Wali Kota Pontianak, dan saya merasa bersyukur atas kepercayaan itu,” ujarnya.

Sementara itu, Desi Triana Putri, mahasiswi Universitas Muhamadiyah Pontianak mengatakan, bahwa seluruh mahasiswa maupun mahasiswi yang hadir disini merasa yakin dan optimistis bahwa pasangan Harry Adryanto-Yandi dapat menjadi pemimpin di Kota Pontianak ke depannya.

“Kami disini pun bisa mengetahui visi dan misi pasangan Harry-Yandi, dan pasangan ini telah memotivasi kami agar dapat menjadi mahasiswa maupun mahasiswi yang baik, serta dapat berusaha untuk maju, serta jangan seenak-enaknya,” tuturnya.

Ia menjelaskan, banyak sekali hal-hal yang disampaikan oleh pasangan Harry Adryanto-Yandi, terutama agar mahasiswa dapat memajukan daerah asalnya.

Dalam diskusi tadi, lanjut Desi, yang menarik disampaikan oleh pasangan Harry Adryanto-Yandi adalah pasangan ini tidak akan melakukan money politik saat Pilwako Pontianak 2018 nanti.

“Saya sangat mendukung itu, karena pasangan ini tidak melakukan money politik untuk menjadi pemimpin Kota Pontianak ke depannya,” ujarnya.

Desi pun berjanji akan mengajak keluarga maupun seluruh teman-temannya agar memilih pasangan Harry Adryanto-Yandi saat Pilwako, 27 Juni 2018. (Dody)