Jajaki Kerjasama Pertelevisian Pemkab Kapuas Kunjungi Stasiun Metro TV

oleh
Rombongan Pemkab Kapuas saat berkunjung ke Metro TV. Foto : irs

KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) terus mematangkan rencana mendirikan televisi milik pemerintah daerah setempat.

Setelah sebelumnya bersama anggota Komisi III DPRD Kapuas, Ketua Bapemperda dan Bagian Hukum Setda Kapuas ke Kabupaten Musi Banyuasin Sumsel, Tabalong Kalsel dan Purwarkata Jawa Barat.

Belum lama tadi Diskominfo Kapuas bersama DPRD juga mengunjungi Kantor Metro TV di Kebun Jeruk Jakarta.

Kedatangan jajaran Pemerintah Kabupaten Kapuas diterima langsung Direktur Teknik Metro TV, Wayan Eka Putra.

Selain meninjau proses produksi siaran stasiun televisi swasta tersebut, rombongan Diskominfo juga berdialog terkait rencana kerjasama peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia  (SDM) serta standarisasi peralatan siaran televisi sistem digital.

“Kami siap melakukan kerjasama demi terselenggaranya siaran televisi di Kabupaten Kapuas,” kata Wayan yang didampingi Senior Account Manager dan Kepala Desk Nusantara Metro TV.

Sementara itu Kepala Diskominfo Kapuas, Noor Alamsyah, mengungkapkan, bahwa SOPD yang dipimpinnya itu baru setahun dibentuk secara maksimal menjalankan tugas dan fungsi sebagai pembantu Bupati Kapuas dalam menyusun dan melaksanakan kebijakan bidang komunikasi, informatika, persandian dan statistik.

“Harapan kami nantinya setelah Peraturan Daerah Lembaga Penyiaran Publik Lokal Penyiaran telah disahkan, akan segera kami tindaklanjuti sebagai kelengkapan mengurus Izin Siaran Radio maupun Televisi,” ucap Alamsyah. (irs)