Warga Gunung Timang Berharap H. Nadalsyah Pimpin Barut Kembali

oleh

MUARA TEWEH – Sebagai bupati incumbent, H. Nadalsyah tentu saja dikenal oleh seluruh masyarakatnya. Karena selama lima tahun memimpin Barito Utara  sudah banyak pembangunan yang telah dilaksanakan.

Seperti halnya bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan tentu saja kesejahteraan. Hal itu, juga tak luput dengan dukungan semua elemen masyarakat. Salah satunya adalah pihak legislatif.

Dengan didukung sembilan partai politik atau sembilan belas orang anggota dari dua pilih lima, maka untuk memuluskan anggaran sangatlah mudah, karena dukungan mayoritas anggota dewan.

Oleh sebab itu, setiap kali melaksanakan kampanye atau orasi masalah pembangunan seperti infrastruktur, pendidikan dan kesehatan, serta untuk kesejahteraan, menjadi agenda utama untuk seluruh masyarakat.

Hal itu juga disampaikannya, saat orasi di Desa Kandui, Kecamatan Gunung Timang, hari Minggu kemarin. Dimana mayoritas warga berharap H. Nadalsyah Sugianto –  Panala Putra, terpilih kembali untuk lima tahun kedepan. Hal ini nampak suara warga menyuarakan memilih H. Nadalsyah Sugianto – Panala Putra.

H. Nadalsyah mengatakan, program yang diusulkan masyarakat juga telah diprogramkan pada tahun 2018, hanya saja masih dalam proses lelang. Sehingga beberapa bulan kedepan sudah dikerjakan.

Oleh karena itu, diharapkan usulan yang sudah disampaikan akan diakomodir sesuai dengan anggaran yang ada. Kendati ada yang sifatnya mendesak seperti kerusakan jalan akan ditangani secara darurat.

Dengan suara khasnya itu, maka masyarakat meminta Nadalsyah meneruskan pembangunan lima tahun kedepan untuk menuntaskan program.

“Sebagai petani, kami sangat berterimakasih kepada bapak Nadalsyah atas pembangunan yang sudah dilaksanakan. Dimana saat ini pertanian sangat maju di wilayah kami,” kata Madi,  salah seorang warga Desa Batu Raya.

Menurut Madi, pembangunan yang sudah dilaksanakan diantaranya adalah perbaikan jalan untuk wilayah Desa Batu sampai ibukota Kecamatan, dimana sebelumnya untuk akses sangat sulit dan penuh kubangan lumpur.

Oleh karena itu, sebagai masyarakat tentu sangat berterimakasih kepada pemerintah daerah, dalam hal ini H. Nadalsyah yang sudah membangun jalan.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh warga Majangkan, Kecamatan Gunung Timang, dimana saat ini listrik Desa sudah bisa dinikmati oleh masyarakat. Hal ini juga tak lepas dari pembangunan yang sudah dilaksanakan.

“Kalau dulu listrik belum ada dan jalan masih rusak. Kalau sekarang jalan baik dan listrik sudah kita nikmati,” katanya yang tidak mau disebut namanya. (bani)