Polda Kalbar Gelar Tujuh Pelatihan Fungsi Teknis Operasional dan Pembinaan Polri

oleh
Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono membuka pelatihan teknis dan bimbingan Polri di SPN Pontianak. Foto : Istimewa

PONTIANAK – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Irjen Pol Drs Didi Haryono membuka pelatihan fungsi teknis Operasional dan Pembinaan Polri jajaran Polda Kalbar di Sekolah Polisi Negara (SPN), Jalan Subarkah, Pontianak, Senin (02/04/18).

Turut hadir dalam pembukaan pelatihan Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Sri Handayani serta Pejabat Utama di Polda Kalbar.

Dalam amanatnya, Kapolda Kalbar menyampaikan maksud dari pelatihan adalah untuk mempertajam kemampuan sesuai fungsi bertugas.

“Manfaatkan waktu yang singkat ini, saya harap dipergunakan dengan baik dan sungguh-sungguh oleh peserta, agar dapat mengimplementasikan apa yang sudah di dapat di lembaga pendidikan” ucap Kapolda dihadapan para peserta yang mengikuti latihan.

 

Diketahui total peserta pelatihan berjumlah 200 orang yang terbagi menjadi 7 pelatihan yaitu Bintara Persekusi, Bintara Olah TKP Laka Lantas, Bintara Akreditor,  Bintara / PNS Gol II Renja Satker, Bintara Perbatasan, Bintara Penanganan Radikalisme dan Bintara KBR (Kimia, Biologi & Radio Aktif).

Dalam kesempatan ini juga, Kapolda Kalbar menyampaikan bahwa situasi sekarang semua dengan cepat berubah dan mempengaruhi situasi kamtibmas. Hal ini membuat polri harus dituntut profesional dan berkembang.

“Masyarakat sekarang sudah semakin kritis terhadap kualitas pelayanan Polri, maka pelatihan seperti ini sebagai wadah anggota untuk meningkatkan kemampuan,” tutup Irjen Pol Didi Haryono. (rilis)