Enam Peserta Lomba Sains Dikirim ke Tingkat Provinsi Kalteng

oleh

MUARA TEWEH – Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara, telah mengirimkan enam peserta lomba sains tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, dimana nantinya akan diikuti seluruh kabupaten.

Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara, H. Masdulhaq mengatakan, enam orang siswa berhasil menjadibpemenang olimpiade sains nasional Matematika dan IPA SD/MI tingkat Kabupaten Barito Utara.

Menurutnya, untuk mata pelajaran matematika diantaranya, Nerlyn Viantika Pratiwi asal sekolah SDN 4 Melayu Muara Teweh. Kemudian Muhammad Iqbal Ramadhani  SDN 1 lanjas Muara Teweh, dan Nayla Zaida Kharisma Hasbi juga SDN 1 lanjas Muara Teweh.

Untuk lomba IPA, Meyla Laura Ekklesia asal sekolah SDN 4 melayu Muara Teweh, Muhammad Ghifari asal SDN 7 Melayu dan Akhamd Naswan Dani asal SDN 1 lanjas.

“Dari seluruh peserta ini, masing masing juara satu hingga tiga sesuai urutan nama yang telah disebutkan,” ungkapnya kepada wartawan, Senin (02/04/18).

Dengan adanya ini, Masdulhaq berharap mereka dapat meraih prestasi yang membawa harum daerah.

Masdulhaq juga mengatakan, sains nasional ini akan dilaksanakan pada 4 April 2018 besok, dimana akan diikuti seluruh kabupaten dan kota se Kalteng.

Untuk itu, Masdulhaq berharap dengan prestasi yang baik ini, akan berlanjut pada tingkat provinsi. Dimana untuk pemenang provinsi nantinya akan mewakili Kalteng pada tingkat Nasional. (bani)