Beredar Kabar Gerindra Merapat.! PAN Solidkan Mesin Politik Pemenangan Harry Adryanto-Yandi

oleh
Ketua DPD PAN Kota Pontianak, Zulfydar Zaidar Mochtar bersama cawagub Kalbar, Boyman Harun dan pasangan Harry Adryanto-Yandi. Foto : Dody

‌PONTIANAK – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Pontianak, Zulfydar Zaidar Mochtar mengatakan, bahwa PAN telah melantik Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) se-Kota Pontianak, artinya mulai dengan saat ini PAN telah siap menggerakan mesin politiknya, untuk mensukseskan pemenangan pasangan calon yang telah diusung dalam Pilkada serentak, 27 Juni 2018 mendatang.

‌”Kader PAN telah siap untuk bekerja dengan optimal memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar,  Milton-Boyman maupun calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pontianak Harry-Yandi,” ujarnya, Senin (02/04/18).

‌Dijelaskannya, selain itu PAN juga akan mempersiapkan kadernya, dalam menghadapi pemilihan legislatif dan Presiden pada Pemilu 2019 mendatang.

‌”Saat ini PAN berjumlah 5 kursi di DPRD Kota Pontianak dan sesuai rakerda, tahun depan kami targetkan 8 kursi, artinya mesin partai juga harus hidup,” ujarnya.

‌Ia melanjutkan, selama 6 bulan kedepan, PAN telah mempersiapkan, untuk membentuk kepengurusan sampai ketingkat Rukun Warga (RW)  dan Rukun Tetangga (RT).

‌”Kami yakin apabila telah terbentuk, baik itu pengurus ditingkat RW maupun RT, PAN akan bisa memperoleh tambahan 1 kursi di DPRD Provinsi, dan dari 5 bisa menjadi 8-9 kursi di DPRD Kota Pontianak,” ujarnya.

‌Terkait Pilwako Pontianak, lanjut Zulfydar,  PAN akan bekerja secara optimal dengan partai  koalisi pengusung lainnya, yakni Hanura dan PPP untuk mensukseskan pemenangan pasangan Harry Adryanto-Yandi.

‌”Kami akan bekerjasama secara maksimal dengan partai koalisi lainnya untuk mensukseskan calon yang telah diusung,” ujarnya.

‌Menanggapi dukungan, dari sebagian besar kader partai Gerindra di Kota Pontianak, yang kabarnya siap untuk mendukung pasangan Harry Adryanto-Yandi dalam memenangkan Pilwako Pontianak nantinya, Zulfydar mengatakan, hal itu tidak menutup kemungkinan, dan PAN dengan senang akan menerima para kader itu untuk bersama-sama mensukseskan pemenangan pasangan yang telah diusung, meskipun secara garis partai untuk Pilwako Pontianak Gerindra telah mengusung  pasangan yang berbeda.

‌”Itu merupakan kejutan buat kami, dan kejutan juga buat pasangan Harry-Yandi, bahwa akan ada mesin politik baru yang akan membantu kami untuk memenangkan Pilwako Pontianak,” jelasnya.

Ia menambahkan, akan membuka pintu selebar-lebarnya, apabila ada kader Gerindra maupun partai lainnya, yang ingin berkoalisi dengan PAN, Hanura dan PPP dalam mensukseskan pemenangan pasangan Harry Adryanto-Yandi.

“Kami dengan sepenuh hati, akan menerima secara terhormat bila Gerindra maupun partai lainnya, jika ingin berkoalisi,” tutupnya.

‌Sebelumnya, DPD PAN Kota Pontianak telah melantik Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di 6 kecamatan, dan Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) di 29 Kelurahan  se-Kota Pontianak di Hotel Merpati, Jalan Imam Bonjol, Minggu (01/04/18) malam.

‌Dalam pelantikan itu, hadir calon  Wakil Gubernur Kalbar nomor urut satu, yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Kalbar Boyman Harun, calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pontianak nomor urut satu, Harry Adryanto-Yandi, anggota DPR RI Fraksi Fan, H. Sukiman, Ketua DPC PPP Kota Pontianak Herman Hofi Munawar, Ketua DPC Gerindra Pontianak, pengurus DPW PAN Kalbar, DPD PAN Kota Pontianak, DPD Hanura, perwakilan dari Pemerintah Kota Pontianak, dan seluruh pengurus DPC dan DPRt PAN se-Kota Pontianak. (Dody)‌