Real Madrid Taklukan Las Palmas 0-3 di Pekan ke-30 La Liga

oleh
Pemain Real Madrid, Gareth Bale saat mengecoh pemain Las Palmas. Foto : reuters

JAKARTA – Hasil Las Palmas vs Real Madrid dalam pekan ke-30 Liga Spanyol, Sabtu (31/03/18) berakhir dengan skor 0-3. Dua gol Real Madrid dicetak melalui titik penalti.

Real Madrid membuka peluang pada menit ke-8 ketika Gareth Bale mengambil eksekusi tendangan bebas. Tendangan keras Bale masih membentur pagar pemain Las Palmas.

Gareth Bale akhirnya sukses mencetak gol pada menit ke-26. Pergerakannya dari sisi kiri diakhiri dengan sepakan keras kaki kiri. Bola meluncur deras ke gawang tanpa bisa dihalau Chichizola. 0-1 Real Madrid unggul.

Pada menit ke-37 Madrid mendapatkan keuntungan. Wasit memberikan hadiah penalti menyusul pelanggaran Calleri kepada Lucas di kotak terlarang. Benzema yang mengambil eksekusi penalti sukses menjalankan tugas. 0-2 Real Madrid memimpin laga.

Pada lima menit awal babak kedua, Real Madrid kembali mendapatkan hadiah penalti. Wasit memberikan penalti menyusul pelanggaran Navvaro terhadap Gareth Bale. Kali ini Bale yang mengeksekusi penalti. Ia menunggu sesaat kiper bergerak sebelum menempatkan bola ke tengah gawang. Gol! 0-3 untuk Madrid.

Namun gawang Madrid nyaris jebol saat Navas melakukan kesalahan. Ia hendak membuang bola namun justru jatuh ke kaki Erik Exposito. Tapi tendangan pemain pengganti itu masih melambung di atas mistar.

Las Palmas kembali mendapatkan peluang. Umpan lambung dari Calleri berhasil ditanduk Calleri. Sundulan Calleri yang mengarah ke gawang masih bisa ditepis Navas. Wasit tak memberikan sepak pojok.

Sampai akhir laga Las Palmas vs Real Madrid skor tak bertambah, tetap 0-3. Tambahan tiga poin untuk Real Madrid membuat mereka kini mengemas 63 poin, kalah satu poin dari Atletico Madrid di peringkat kedua. Namun Atletico masih menyisakan satu laga.

Susunan Pemain

Las Palmas

Chichizola, Michel, Galvez, Ximo, Aguirregaray, Javi, Aquilani, Vicente, Halilovic, Momo, Calleri

Cadangan: Lizoain, David S, David G, Ezekiel, Jairo, Benito, Erik

Real Madrid

Navas, Vallejo, Varane, Nacho, Benzema, Modric, Bale, Casemiro, Theo, Lucas, Asensio

Cadangan: Casilla, Llorente, Achraf, Mayoral, Kovacic, Tejero, Oscar. (rls)