Pelantikan DPC dan DPRt se-Kota Pontianak, PAN Siap Menangkan Pasangan Harry-Yandi

oleh
Pasangan Harry Adryanto-Yandi bersama para elite PAN saat pelantikan DPC dan DPRt se-Kota Pontianak. Foto : Dody

PONTIANAK – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Pontianak menggelar pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di 6 kecamatan dan Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) di 29 kelurahan se-Kota Pontianak di Hotel Merpati, Jalan Imam Bonjol, Pontianak, Minggu (01/04/18) malam.

Hadir dalam acara itu, calon Wakil Gubernur Kalbar nomor urut satu sekaligus Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Kalbar Boyman Harun, pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pontianak nomor urut satu, Harry Adryanto-Yandi, anggota DPR RI Fraksi PAN Sukiman, Ketua DPD PAN Pontianak Zulfyar Zaidar Mochtar dan Ketua DPC PPP Pontianak Herman Hofi Munawar.

Acara pelantikan itu diikuti oleh ratusan kader PAN di Pontianak, yang terdiri dari pengurus DPC di 6 kecamatan dan DPRt di 29 kelurahan se-Kota Pontianak.

Dalam sambutanya, calon Wali Kota Pontianak, Harry Adryanto mengucapkan terima kasih atas kesedian kader PAN diseluruh Kota Pontianak, yang telah siap untuk mensukseskan pemenangan pasangannya dalam Pilwako Pontianak, 27 Juni 2018 mendatang.

“Saya yakin dan optimis bahwa kader PAN diseluruh Kota Pontianak, akan berjuang secara maksimal untuk memenangkan pasangan HY,” ujarnya.

Apabila terpilih menjadi Wali Kota Pontianak, Harry pun berencana akan menyiapkan sekretariat khusus, masing-masing untuk partai yang mengusungnya, yakni PAN, Hanura dan PPP.

“Saat saya memerintah  nanti, saya akan menyiapkan sekretariat khusus bagi partai pengusung, dengan adanya sekretariat ini diharapkan ke depannya dapat menyerap aspirasi masyarakat,” ujarnya.

Tak lupa, Harry mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus DPC dan DPRt  PAN yang telah dilantik dan berharap agar dapat menjalankan tupoksinya dengan baik.

“Saya berharap kader PAN yang sudah dilantik akan selalu memperjuangkan kepentingan partai,” ujarnya.

Ditempat yang sama, calon Wakil Wali Kota Pontianak, Yandi mengatakan bahwa seluruh kader PAN yang hadir, kini telah siap untuk bertarung demi kepentingan rakyat.

“Saya mempercayakan sepenuhnya kepada kader PAN diseluruh Kota Pontianak, untuk mensukseskan pemenangan pasangan HY,” ujarnya.

Yandi meyakini dan optimistis bahwa kader PAN se-Kota Pontianak akan bekerja keras dengan optimal, guna mensukseskan pemenangan pasangan HY dalam Pilwako mendatang.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Kota Pontianak, Zulfydar Zaidar Mochtar mengatakan agar setelah pelantikan ini, akan ada konsilidasi yang dilakukan oleh kader PAN di Kota Pontianak.

“Saat ini diharapkan DPC dan DPRt PAN Kota Pontianak dapat menyerap aspirasi, dan harus siap untuk memenangkan pasangan calon yang telah diusung oleh PAN dalam Pilkada serentak, 27 Juni 2018 mendatang,” ujarnya.

Ia menjelaskan kebersamaan para kader untuk memajukan PAN adalah modal utama guna memenangkan Pilkada dan menenuhi target PAN, yakni memperoleh 8 kursi di DPRD Kota Pontianak pada saat Pemilu 2019 mendatang.

Sebentar lagi, lanjut Ia, akan diumumkan calon anggota legislatif, dan Ia berharap yang menjadi calon anggota legislatif nantinya dapat segera untuk menggerakan mesin partai, terutama untuk memenangkan pasangan yang telah diusung oleh PAN. (Dody)