Manchester United Tekuk Swansea City 2-0 di Old Trafford

oleh
Pemain Manchester United Romelu Lukaku saat menendang bola kearah gawan Swansea City. Foto : reuters

MANCHESTER – Manchester United (MU) tanpa kesulitan mengalahkan Swansea City dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (31/03/18). Tuan rumah berjaya 2-0 dengan Alexis Sanchez mencetak gol dan assist.

Pertandingan baru berjalan lima menit, Setan Merah, julukan MU, sudah mencetak gol. Memanfaatkan umpan Alexis Sanchez, sepakan Romelu Lukaku menjebol gawang Swansea yang dikawal Lukasz Fabianski.

Lukaku hampir saja mencetak gol keduanya pada menit ke-11. Mendapat umpan terobosan dari Jesse Lingard, Lukaku melepaskan sepakan dengan kaki kanannya. Namun, bola masih bisa ditepis Fabianski.

Sembilan menit kemudian, Setan Merah mencetak gol kedua. Mendapat umpan terobosan dari Lingard, Alexis Sanchez yang lolos jebakan off side dengan mudah mengoyak gawang Swansea City.

Tertinggal dua gol, tim besutan Carlos Carvalhal mencoba mencari gol balasan. Namun usaha Andre Ayew dan kawan-kawan tak bisa menembus lini pertahanan Setan Merah yang dikomandoi Chris Smalling.

Lingard mempunyai peluang emas mencetak gol pada menit ke-31. Sayang, akurasi sepakan kaki kanannya dari luar kotak penalti Swansea City tak menemui sasaran.

Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan MU.

Babak Kedua

Di babak kedua, MU masih terus mendominasi permainan. Pada menit ke-55, Lukaku memenangkan duel udara di kotak penalti Swansea. Dia meneruskan bola ke arah kanan, bola disambut dengan sundulan oleh Sanchez. Sayang, tandukan pemain asal Chile itu melayang di atas mistar gawang.

Tiga menit kemudian, Pogba melepaskan umpan terobosan lambung. Juan Mata menyambutnya dengan tendangan first time. Untung bagi Swansea, bola hasil sepakan Mata tak menemui sasaran.

David De Gea tampil cemerlang di bawah mistar gawang MU. Pada menit ke-60, De Gea menepis sepakan jarak dekat Tammy Abraham.

Pada menit ke-79, Lukaku hampir saja mencetak gol keduanya di laga ini. Sepakan jarak dekatnya berhasil ditangkap Fabianski. Hingga bubaran tak ada gol tambahan tercipta, Setan Merah menang 2-0.

Kemenangan itu semakin mengokohkan MU di posisi kedua dengan 68 poin. Sedangkan Swansea City masih berada di papan bawah Liga Inggris dengan 31 angka.

Susunan Pemain

Manchester United: 1-David De Gea, 12-Chris Smalling, 2-Victor Lindelof, 18-Ashley Young, 25-Antonio Valencia, 31-Nemanja Matic, 8-Juan Mata, 14-Jesse Lingard, 6-Paul Pogba, 7-Alexis Sánchez, 9-Romelu Lukaku

Swansea City: 1-Lukasz Fabianski, 33-Federico Fernández, 6-Alfie Mawson, 5-Mike van der Hoorn, 16-Martin Olsson, 26-Kyle Naughton, 17-Samuel Clucas, 24-Andy King, 4-Ki Sung-yueng, 12-Nathan Dyer, 19-André Ayew. (rls)