Genderang Perang Kampanye Ditandai Pemasangan PIN PPP Sukseskan Pemenangan Harry-Yandi

oleh
Suasana saat pemukulan gong, sebagai tanda seluruh kader PPP di Pontianak siap mensukseskan pemenangan pasangan Harry Adryanto- Yandi dalam Pilwako Pontianak, 27 Juni 2018 mendatang. Foto : Istimewa

PONTIANAK – Kelanjutan rapat konsilidasi, sinkronisasi Dewan Pimpinan Cabang (PDC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pontianak, untuk mesukseskan pemenangan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pontianak nomor urut satu, Harry Adryanto-Yandi digelar di Hotel 95, Jalan Imam Bonjol, Pontianak, Minggu (01/04/18) pagi.

Rapat konsildasi itu diikuti seluruh kader PPP dari PAC Pontianak Selatan, Barat dan Kota, serta dipimpin langsung oleh Ketua DPC PPP Pontianak, Herman Hofi Munawar.

Hadir dalam rapat itu, pasangan Harry Adryanto-Yandi, dan Retno Pramudya, Ketua DPW PPP Kalbar.

Dalam sambutannya, Ketua DPC PPP Kota Pontianak, Herman Hofi Munawar mengatakan kegiatan ini, merupakan pertemuan untuk membangun sinkronisasi, dan menuntaskan konsolidasi mulai dari tingkat Kota Pontianak sampai ke Ranting.

“DPC PPP sudah sepenuhnya siap untuk mensukseskan pemenangan pasangan Harry Adryanto-Yandi saat Pilkada, 27 Juni 2018 mendatang,” ujarnya.

Kegiatan  ini, merupakan lanjutan rapat konsolidasi DPC PPP Pontianak yang digelar juga di Hotel 95, Jalan Imam Bonjol, Pontianak, Minggu (18/03/18) beberapa pekan lalu.

Namun rapat kali ini, dikhususkan untuk PAC PPP Pontianak Selatan, Barat dan Kota, karena PAC Timur, Tenggara dan Utara telah mengikuti rapat konsilidasi pada Minggu (18/03/18) lalu.

Substansi rapat tidak berbeda dengan sebelumnya, dan yang menjadi pembeda pada rapat kali ini, adalah pemukulan gong dan pemasangan PIN PPP yang memuat gambar pasangan Harry Adryanto-Yandi secara simbolis oleh Ketua PAC PPP Kota Pontianak kepada para kader PPP Pontianak, yang bermakna telah dimulainya genderang perang untuk mensukseskan pemenangan pasangan Harry Adryanto-Yandi dalam Pilkada serentak, 27 Juni 2018 mendatang.

Sementara itu, dalam keterangan persnya, Ketua DPW PPP Kalbar, Retno Pramudya berpesan kepada seluruh kader yang hadir agar mensukseskan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pontianak yang telah diusung oleh PPP.

“Garis partai telah menetapkan dan menyepakati dari mulai tingkat DPP sampai DPC untuk mengusung paslon Harry-Yandi yang mendapatkan Nomor Urut 1 dari 3 paslon Pilwako Kota Pontianak. Ini merupakan ketentuan serta konstitusi partai, harus diamankan, diperjuangkan dan harus dilaksanakan secara konsekuensi di seluruh jajaran, baik ditingkat kepengurusan maupun kader partai,” ujarnya.

Ia mengatakan, diwajibkan bagi segenap pengurus partai untuk memenangkan pasangan Harry Adryanto-Yandi dalam Pilwako Pontianak, 27 Juni 2018 nantinya.

“Jika ada pengurus partai serta Kader yang menyimpang dari keputusan tersebut, maka akan diambil tindakan tegas,” pungkasnya. (Arief)